Sukses


    Atlet Thailand Dilarang Panpel SEA Games Bawa Makanan dari Luar

    Bola.com, Kuala Lumpur - Berbagai aturan diterapkan Panpel SEA Games 2017 Malaysia dalam penyelenggaraan SEA Games ke-29 kali ini. Semisal larangan membawa benda-benda tertentu ke dalam stadion saat upacara pembukaan dan penutupan SEA Games 2017.

    Atlet-atlet yang ikut berlaga dalam kejuaraan multicabor terbesar di kawasan Asia Tenggara ini juga tidak luput dari penerapan aturan itu. Hal ini dirasakan kontingen Thailand.

    Seperti dilansir dari The Nation, Selasa (15/8/2017), atlet-atlet Thailand tidak diperkenankan membawa makanan dari luar ke dalam kafetaria wisma atlet. Panpel lokal SEA Games beralasan hal itu terkait kebersihan makanan. Panpel berdalih dengan mengedepankan persoalan higienis tidaknya makanan itu.

    Panpel lokal SEA Games 2017 menegaskan bila makanan yang mereka siapkan untuk seluruh atlet sangat aman dan bersih. Padahal, menurut tim Thailand, persoalannya bukan pada bersih atau sehatnya makanan itu melainkan ketersediaan jenis makanan.

    Chef de Mission Thailand, Thana Chaiprasit, menjelaskan bila atlet-atlet Thailand menginginkan menyantap nasi. Pasalnya, makanan pokok satu itu tidak terdapat dalam menu sarapan yang disiapkan di kafetaria wisma atlet.

    Alhasil, para atlet membawa sendiri nasi yang disiapkan pihak katering yang disewa oleh kontingen Thailand selama penyelenggaraan SEA Games 2017.

    Panpel lokal SEA Games 2017 akhirnya melunak terkait kebijakan untuk tidak membawa makanan dari luar. Namun, mereka tetap menerapkan aturan lain, yakni chief de mission setiap kontingen agar membuktikan dan memberikan rincian bahan-bahan apa saja yang digunakan dalam masakan itu untuk setiap makanan yang dibawa sendiri oleh para atlet.

    Cukup merepotkan? Sebenarnya hal itu bisa dimaklumi karena sebagai tuan rumah, Malaysia tidak ingin kebobolan hal-hal yang tidak diinginkan semisal terjadi insiden keracunan yang dialami para atlet selama SEA Games 2017 berlangsung di negara mereka.

    Video Populer

    Foto Populer