Sukses


Pavon Sebut Barcelona Tidak Lebih Bagus dari Madrid

Mantan bek Real Madrid, Francisco Pavon, menilai perbedaan Los Blancos dan Barcelona musim ini hanyalah jarak jauh di papan klasemen. Di mata Pavon, Azulgrana sebenarnya tidak lebih baik dari Sergio Ramos dan kawan-kawan.

 

Barcelona saat ini kokoh di singgasan La Liga. Lionel Messi dan kawan-kawan unggul 11 poin atas Real Madrid di posisi empat. Namun, Los Blancos masih menyisakan satu laga sisa.

"Di awal musim, Real Madrid tidak mencetak gol. Mereka tidak buruk, tapi gol tidak mau datang. Sekarang mereka telah memperbaikinya dan lini pertahanan juga membaik," kata Pavon seperti dilansir Soccerway.

"Mereka mengalami masa-masa sulit jelang El Clasico. Tapi, begitu juga Barcelona. Pada awalnya, mereka memenangkan banyak laga dengan permainan standar. Itulah perbedaan utama di klasemen sekarang."

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tim Madrid Terkuat

Real Madrid  (AP Photo / Hassan Ammar)

Dalam kesempatan itu, Pavon juga menilai bahwa tim Madrid saat ini adalah yang terkuat dalam dua dekade terakhir. Buktinya, Los Blancos sukses meraih lima gelar sepanjang 2017.

"Ini skuad terbaik Madrid sejak tahun 1990an. Tidak hanya untuk lima gelar, tapi untuk dua kali kemenangan Liga Champions berturut-turut. Siapa yang lebih baik dari tim ini setelah memenangi lima gelar di tahun 2017?"

"Dalam permainan saat ini ada lebih banyak kolektivitas, sedangkan dulu penampilan individu lebih penting. Pemain-pemain dulu sangat berbakat. Tentunya Ronaldo dan Lionel Messi juga berada pada level yang sama. Tapi sulit untuk membandingkan kedua tim karena sepak bola sekarang lebih banyak tentang kolektivitas," Pavon menambahkan.

3 dari 3 halaman

Kesempatan Pangkas Jarak

Madrid sendiri butuh kemenangan di laga El Clasico melawan Barcelona, Sabtu (23/12/2017). Ini jadi kesempatan bagus bagi Los Blancos untuk menipiskan jarak kedua tim.

Video Populer

Foto Populer