Sukses


Eks Liverpool: Sadio Mane Tak Perlu Barcelona untuk Memenangkan Ballon d'Or

Liverpool - 'Sadio Mane telah menjadi satu di antara penyerang terbaik dunia sejak bergabung dengan Liverpool dari Southampton pada 2016. Dalam durasi itu, pemain berusia 28 tahun ini sudah mencetak 77 gol dan 34 assist dalam 161 penampilan untuk The Reds.

Mane juga menjadi sosok yang berpengaruh dalam kebangkitan Liverpool di bawah Jurgen Klopp. Ia juga memenangkan sepatu emas serta penghargaan Pemain Terbaik Afrika sejak berkostum The Reds.

Penampilan yang brilian membuatnya dikaitkan dengan raksasa Spanyol Barcelona dan Real Madrid. Rumor menyebut Mane bisa mencari tantangan baru jika pindah ke klub tersebut.

Setelah perjalanan yang spektakuler musim lalu bersama Liverpool, Mane finis keempat dalam daftar final Ballon d'Or 2019. Banyak yang mengatakan Mane yang seharusnya memenangkan penghargaan itu ketimbang bintang Barcelona Lionel Messi.

Eks pemain Liverpool John Aldridge mengklaim Mane bisa mengalahkan Messi untuk memenangkan Ballon d'Or. Hal itu bisa diwujudkan tanpa harus pindah klub.

Menurut John, Liverpool lebih baik dari Barcelona. "Rilis film dokumenter yang melacak kisah karier dan kehidupan pemain depan Liverpool Sadio Mane telah membuat orang berbicara," ucapnya kepada Liverpool Echo.

"Paling tidak bagian di mana dia bersumpah kepada orang-orang di kota asal Senegal bahwa dia akan memenangkan Ballon d'Or."

 

 

2 dari 4 halaman

Bisa Lebih Baik

John meyakini Mane bisa menjadi pemain yang lebih baik di musim depan. "Mane mungkin menjadi pemain terbaik kami musim ini. Dan terlebih lagi, dia bisa menjadi lebih baik di musim depan dan mungkin bahkan memenangkan Liga Champions lagi," katanya.

"Terlebih lagi, Liverpool adalah tim yang lebih baik daripada Barcelona atau Real Madrid saat ini."

"Ketika segalanya berjalan baik, Anda hanya harus menikmatinya, dan saya yakin Mane telah merasakannya selama 18 bulan terakhir."

 

 

3 dari 4 halaman

Di Bawah Bayang-bayang Messi

John juga mengingatkan pada siapapun yang akan menjadi penyerang Barcelona. Mereka akan berada di bawah bayang-bayang Lionel messi.

"Dan jangan lupa, bahkan jika penyerang The Reds pindah ke Barcelona, ​​misalnya, dia masih harus mengatasi Messi," ujar John.

"Mane dapat memenangkan Ballon d'Or karena dia adalah pemain hebat. Dan dia memiliki banyak kesempatan untuk memenangkannya di Liverpool daripada di tempat lain," pungkasnya.

 

Sumber: Liverpool Echo

Disadur dari: Liputan6.com (Bogi Triyadi/Edu Krisnadefa, published 15/4/2020)

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer