Sukses


Bayern Menyia-nyiakan Bakat Goetze

Bola.com, Muenchen - Kiper legendaris timnas Jerman, Oliver Kahn, mengkritik Bayern Muenchen yang tak mampu memanfaatkan kemampuan Mario Goetze. Menurutnya, The Bavarians telah menyia-nyiakan bakat hebat yang dimiliki Goetze.

Gelandang timnas Jerman itu diboyong Bayern dari Borussia Dortmund pada Juli 2013. Musim perdana Goetze bersama The Bavarians berjalan mulus.

Dia sukses mencetak 15 gol dari 44 pertandingan di seluruh ajang kompetisi. Tak hanya itu, pemain bernomor punggung 19 ini juga turut mengantarkan Die Roten meraih empat trofi juara di musim lalu, yakni Bundesliga Jerman, DFB Pokal, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Namun di musim ini, karier Mario Goetze mulai meredup. Meski telah tampil di 46 pertandingan di seluruh ajang kompetisi, dia lebih sering turun sebagai pemain pengganti.

Hal tersebut terlihat saat Bayern Muenchen memetik kemenangan 3-2 atas Barcelona di leg kedua semifinal Liga Champions, Rabu (13/5/2015) dini hari WIB. Masuk ke lapangan pada menit ke-87, Goetze gagal mencetak gol dan Bayern pun gagal lolos ke final karena kalah agregat 3-5.

Melempemnya penampilan Mario Goetze di musim ini membuatnya dihujani kritikan, salah satunya datang dari legenda timnas Jerman, Franz Beckenbauer. Der Kaiser menyebut permainan Goetze seperti anak-anak.

Akan tetapi, pendapat berbeda justru dilontarkan Kahn. Menurutnya, yang salah bukanlah Goetze melainkan Bayern Muenchen yang tak mampu memanfaatkan skill mengolah bola si pemain.

"Guardiola memberikan Goetze menit bermain saat pertandingan sudah hampir usai. Mereka tidak mengambil keuntungan dari kemampuannya," kata Kahn seperti dilansir Goal.

"Mueller juga bermain di posisi yang salah. Masalah-masalah dengan dua pemain besar asal Jerman ini harus bisa segera diatasi," sambung pria yang pernah berseragam Bayern Muenchen di musim 1994 hingga 2008.

Baca Juga :

Antar Barca ke Final, Enrique Nilai Timnya Buat Banyak Kesalahan

Iniesta Hanya Ingin Gelar Pasca Singkirkan Bayern Muenchen

Disingkirkan Barcelona, Mueller : Kami Banyak Buang Peluang!

Video Populer

Foto Populer