Sukses


Cari Dukungan Finansial, Sahabat Rio akan Kunjungi 3 Kementerian

Bola.com, Jakarta - Dukungan masyarakat Indonesia untuk pebalap GP2, Rio Haryanto, agar naik kelas ke ajang Formula 1 (F1) terus berlanjut. Hari ini, Selasa (27/10/2015), barisan penggemar Rio yang tergabung dalam Sahabat Rio berniat menggelar aksi di tiga kementerian.

Menurut Koordinator Aksi Sahabat Rio, Catur Sunaryo, timnya akan memohon bantuan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan Kementerian Pariwisata (Kemenpar). Catur berharap aksi damai mereka bisa mendapat respons positif dari instansi terkait.

"Kami akan memulai aksi sekitar pukul 11.00 WIB di Kantor Kemenpora," ujar Catur kepada bola.com melalui sambungan telepon.

"Tidak banyak kok, nanti orangnya. Sekitar 5 orang saja. Tapi, kami tetap akan menggelar aksi di depan kantor Kemenpora. Setelah itu, kami akan melanjutkan aksi kami ke Kementerian BUMN dan Kemenpar. Mudah-mudahan aksi kami bisa diterima dan membuahkan hasil," sambungnya.

Sebelumnya, Sahabat Rio meluncukan program crowdfunding alias pengumpulan dana secara patungan pada Sabtu (24/10/2015) lalu via situs kitabisa.com. Diakui Catur, yang juga bertindak sebagai penggagas program ini, langkah pengumpulan dana secara patungan dilakukan lantaran belum ada solusi riil terkait masalah pendanaan yang dihadapi Rio.

Pebalap yang kini memperkuat tim GP2 Campos Racing tersebut butuh dana sekitar Rp 250 miliar untuk bisa bergabung ke tim F1, Manor Marussia. Tenggat waktu yang ditetapkan untuk penyetoran uang adalah 31 Oktober 2015.

Namun, hingga sekarang belum ada titik terang. Baru Pertamina yang berkomitmen mendukung, itu pun nominalnya hanya Rp 26 miliar. Ini masih jauh dari jumlah dana yang dibutuhkan Rio.

Di lain sisi, janji pemerintah untuk membantu mencari dana masih belum ada realisasinya. Jika gagal memenuhi tenggat waktu, kans Rio Haryanto tampil di ajang F1 musim depan bakal melayang.

Video Populer

Foto Populer