Sukses


Pemain Terbaik Vietnam vs Indonesia: Vo Huy Toan

Bola.com, Singapura - Jika harus memilih pemain terbaik pada pertandingan timnas Indonesia U-23 kontra Vietnam U-23 di perebutan medali perunggu SEA Games 2015 Singapura, mungkin sebagian orang akan memilih nama Vo Huy Toan.

Penampilan sayap kiri Vietnam itu sukses menjadi momok bagi Indonesia. Vo Huy Toan sukses membuat Teguh Amirudin dua kali memungut bola dari gawangnya, yakni di menit ke-21 dan 41.

Vo Huy Toan berkontribusi untuk gol kedua dan ketiga Vietnam. Gol pertama yang dicetak Huy Toan adalah lewat skema serangan balik, dan gol kedua pemain 22 tahun ini adalah lewat sepakan keras dari luar kotak penalti yang memperdaya Teguh Amirudin.

Sepanjang pertandingan, pemain SHB Da Nang ini sukses melepaskan lima kali tembakan, dengan tiga di antaranya menemui sasaran dan dua dari tiga tembakan itu sukses menjadi gol.

Selain itu Huy Toan juga sukses melepaskan dua umpan silang, dengan satu di antaranya menemui temannya. Selain itu, Hoy Tuan juga sukses sekali melewati pemain Indonesia.

Vietnam lebih agresif

Meski secara statistik Indonesia banyak unggul di beberapa aspek, tapi Vietnam jelas lebih agresif. Mereka lebih berani menekan dan mampu unggul lima gol atas skuat asuhan Aji Santoso ini.

Kekalahan ini juga menjadi kegagalan kesekian kalinya Indonesia untuk menguasai sepak bola di event olahraga negara se-Asia Tenggara ini, setelah 24 tahun gagal.

Kekalahan ini juga semakin membuat kondisi sepak bola Indonesia kian terpuruk. Dan ini juga menjadi pertandingan terakhir Indonesia di sepak bola internasional, sebelum nantinya sanksi FIFA dicabut.

Dan semoga saja kekalahan ini menjadi momentum untuk bangkit kembalinya sepak bola Indonesia, setelah sekian lama terpuruk. Semoga saja!

Baca Juga: 

Ini Kata Pelatih Vietnam Usai Bantai Timnas U-23

Wawancara Evan Dimas: Saya Mau Liburan Dulu Usai SEA Games 2015

Adam Alis: Timnas U-23 Indonesia Sedikit Tidak Kompak

Video Populer

Foto Populer