Sukses

Corinthians Siap Beri Pinjaman Pemain Gratis untuk Chapecoense

Bola.com, Sao Paulo - Klub asal Brasil, Corinthians, siap memberikan pinjaman pemain secara gratis kepada Chapecoense yang baru saja kehilangan para pemainnya dalam tragedi pesawat jatuh, Senin (28/11/2016) di Medellin, Kolombia.

"Ini menjadi momen duka dan kehilangan yang mendalam bagi kami. Presiden klub ingin mengungkapkan ajakan solidaritas untuk Chapecoense dan para suporternya, terutama keluarga dari teman-teman atlet dan semua yang terlibat dalam tragedi yang terjadi,"

"Dalam hal ini, klub mengumumkan langkah-langkah solidaritas untuk Chapecoense antara lain: (1) Memberikan pinjaman pemain gratis untuk musim 2017, (2) Permintaan formal kepada Konfederasi Sepak Bola Brasil agar Chapecoense tak turun ke Serie B selama tiga musim ke depan. Jika Chapecoense finis di posisi empat terbawah, tim di posisi ke-16 yang akan terdegradasi," bunyi pernyataan Corinthians.

Sejatinya, Chapecoense akan berlaga melawan Atletico Nacional dalam leg pertama final Copa Sudamericana, Rabu (30/11/2016). Namun, nasib berkata lain setelah pesawat LaMia Airlines 2933 yang mengangkut rombongan jatuh di Medellin, Kolombia.

Pesawat tersebut mengangkut 77 orang yang 22 di antaranya pemain Chapecoense. Sebelumnya, enam orang dikabarkan selamat meski mengalami luka berat dan tiga di antaranya adalah pemain Chapecoense kiper Marcos Danilo, kiper Jackson Follmann, dan bek Alan Ruschel. Namun, Danilo akhirnya meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Kejadian tragis ini membuat Pemerintah Brasil mengumumkan masa berkabung selama tiga hari. Selain itu, Atletico Nacional yang seharusnya menjadi juara menolak gelar tersebut dan memilih untuk mendedikasikannya kepada Chapecoense.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

1 Komentar

Video Populer

Foto Populer