Sukses


Louis van Gaal Calon Pengganti Unai Emery di Paris Saint-Germain

Bola.com, Paris - Mantan manajer Manchester United, Louis van Gaal, dikabarkan The Independent pada Senin (19/12/2016), masuk radar Paris Saint-Germain. Van Gaal akan didaulat sebagai pengganti Unai Emery.

Hal itu terjadi karena PSG di bawah asuhan Emery tampil inkonsisten di Ligue 1 2016-2017. Teranyar, Les Parisiens takluk 1-2 dari Guingamp (17/12/2016).

Kekalahan itu menjadi edisi keempat yang diterima PSG pada musim ini di Ligue 1. Walhasil, Edinson Cavani dan kawan-kawan kini terdampar di posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan 36 poin, tertinggal tujuh angka dari OGC Nice di puncak.

Hasil tersebut membuat masa depan Emery di Parc des Princes mulai menjadi spekulasi. Direktur Teknik PSG, Patrick Kluivert, menginginkan klubnya kembali ke jalur yang tepat.

Kluivert menganggap Van Gaal adalah sosok yang tepat untuk mengembalikan PSG ke jalur perburuan juara Ligue 1. Seperti diketahui, keduanya pernah bekerja sama ketika masih bertugas di tim nasional Belanda. Sejak dipecat Manchester United pada Mei 2016, Van Gaal pun belum lagi kembali ke dunia kepelatihan.

Namun, keinginan PSG untuk merekrut Van Gaal diyakini tak akan mudah. Sebab, sang Meneer sudah berjanji kepada istrinya, Truus van Gaal, untuk pensiun sebagai pelatih.

Oleh sebab itu, Paris Saint-Germain dikabarkan memiliki opsi lain jika gagal mendatangkan Van Gaal. Roberto Mancini dan Fabio Capello masuk dalam daftar pelatih ideal pengganti Unai Emery.

Sumber: The Independent

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer