Sukses


Buffon Ingin Akhiri Karier di Timnas seperti Cara Zidane

Bola.com, Turin - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, mengaku mendapat inspirasi dari Zinedine Zidane tentang cara mengakhiri karier pada level tim nasional. Buffon justru merasa ingin menanduk seorang pemain ketika laga sedang bergulir.

Zinedine Zidane mendapat sorotan publik ketika membela Prancis kontra Italia pada laga final Piala Dunia 2006 di Olympiastadion, Berlin. Dalam laga itu, Zidane mendapat kartu merah karena menanduk Marco Matterazzi pada menit ke-110. Italia pun keluar sebagai juara setelah menang 5-3 lewat drama adu penalti.

Berkaca dari hal itu, Gianluigi Buffon ingin melakoni pertandingan terakhirnya di timnas Italia dengan penuh kontroversi. Namun, pernyataanya sang kiper hanya sebatas guyonan semata.

"Bagaimana cara membayangkan pertandingan terakhir saya? Mungkin saya akan akan seperti Zinedine Zidane, yang menanduk seseorang di atas lapangan," Gianluigi Buffon berkelakar.

"Akan tetapi, sebelum saya memutuskan mengenai cara mengakhiri karier, pada awalnya kami harus memastikan satu tempat bermain pada Piala Dunia di Russia. Kemungkinan saya akan mengakhiri karier di turnamen itu. Namun, saya masih memiliki cukup waktu memikirkan hal tersebut," tutur Gianluigi Buffon.

Gianluigi Buffon melakoni debutnya di skuat senior Italia pada 29 Oktober 1997. Kiper 39 tahun itu telah mencatatkan 167 penampilan untuk Gli Azzurri.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.
    Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.
    Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.

    Gianluigi Buffon

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane

  • Sepakbola

Video Populer

Foto Populer