Sukses


Lolos ke Perempat Final, Pelatih Persib Kritik Penampilan Timnya

Bola.com, Bandung - Berbeda dengan kubu Persebaya United yang kalah tetapi tetap merasa puas dengan penampilan timnya, Persib Bandung justru tak begitu gembira dengan performa yang ditunjukkan Firman Utina dkk. malam ini.

Pada pertandingan kedua babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2015, Minggu (6/9/2015) di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Persib menang 2-0 atas Persebaya lewat gol Zulham Zamrun dan Tantan.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, tak menampik merasa lega. Berkat kemenangan itu, Persib menyabet satu jatah dari Grup A ke perempat final. Akan tetapi, ada catatan yang disampaikan pelatih yang biasa disapa Djanur itu terkait penampilan timnya. Djanur menilai permainan timnya tak sebaik di pertandingan pertama kala melawan Persiba Balikpapan (2/9/2015).

"Pada pertandingan ini anak-anak seperti kehilangan percaya diri dan lawan lebih menguasai permainan, meski hanya di sektor tengah. Dari sisi penguasaan bola, Persebaya pegang kendali. Tapi, kami bersyukur di babak kedua bisa tambah satu gol dan kami bisa ke babak selanjutnya meski tadi banyak melakukan rotasi pemain," tutur Djanur.

Bicara soal pemain cedera, Djanur memaklumi kondisi itu. Di laga ini, Supardi Nasir dan Ilija Spasojevic terpaksa digantikan karena cedera. Supardi terkena benturan sedangkan cedera Spasojevic tampaknya kambuh. Sewaktu latihan rutin, Spasojevic sudah menderita cedera, tetapi mantan striker PBR itu menyatakan tetap siap diturunkan.

"Untuk pertandingan selanjutnya melawan Martapura, tentu kami akan antisipasi. Kami tidak ingin kalah siapapun lawannya. Kami tetap mengincar kemenangan. Walau akan melakukan rotasi pemain, yang pasti kami tidak bergantung kepada satu pemain," jelas Djanur.

Laga terakhir Grup A akan dimainkan pada 10 September 2015. Apapun hasilnya di laga kontra Martapura FC sudah tak berpengaruh karena Tim Pangeran Biru sudah pasti melaju ke babak selanjutnya. Satu jatah tersisa akan diperebutkan Martapura FC, Persiba Balikpapan, dan Persebaya United.

Baca Juga :

Highlights Piala Presiden 2015: Persib vs Persebaya 2-0

Zulham Zamrun di Antara Frustrasi, CR7, dan Persib

Persebaya United Tetap Puas kendati Takluk dari Persib

Video Populer

Foto Populer