Sukses


Ini 8 Tim yang Tampil di Babak 8 Besar Piala Jenderal Sudirman

Bola.com, Jakarta - Pagelaran Piala Jenderal Sudirman sudah berjalan selama hampir satu bulan lamanya. Seluruh babak penyisihan turnamen yang diselenggarakan untuk memperingati HUT TNI AD ke-70 tersebut sudah memasuki pertandingan terakhir.

Grup B menuntaskan babak penyisihan pada Minggu (29/11/2015) malam ini, Grup C pada Senin (30/11/2015), sedangkan Grup A pada 1 Desember 2015.

Meski begitu, delapan tim sudah dipastikan akan bermain di babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman karena raihan poin mereka sudah cukup jadi modal ke fase selanjutnya. Masing-masing grup mengirimkan juara grup dan runner-up grup. Serta, ada dua grup yang mengirimkan masing-masing satu tim peringkat ketiga terbaik.

Grup A sudah memastikan Arema Cronus dan Persija Jakarta menjadi dua tim yang berhak lolos ke babak 8 besar. Arema Cronus keluar sebagai juara Grup A dengan torehan 12 poin hasil dari empat kemenangan. Sementara, Persija menjadi runner-up grup dengan torehan enam poin dan masih menyisakan satu pertandingan melawan Persipasi Bandung Raya (PBR), Selasa (1/12/2015).

Kemudian, Grup B sudah memastikan Mitra Kukar, Persipura Jayapura, dan Semen Padang menjadi tiga tim yang berhak lolos ke babak 8 besar. Persipura dan Mitra Kukar masih memperebutkan status juara grup. Sementara, Semen Padang keluar sebagai peringkat ketiga terbaik.

Selanjutnya, PS TNI, Pusamania Borneo FC, dan Surabaya United menjadi tiga tim yang lolos mewakili Grup C untuk bermain di babak 8 besar. PS TNI, Borneo FC, dan Surabaya United masih memperebutkan status sebagai juara grup. Kepastian akan diketahui pada Senin (30/11/2015).

Delapan tim tersebut akan terbagi menjadi dua grup yang masing-masing berisikan empat tim di babak 8 besar. Babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman digelar pada 12-20 Desember 2015 di dua kota yang menjadi tuan rumah masing-masing grup.

Video Populer

Foto Populer