Sukses


5 Fakta Menarik setelah Semen Padang Lolos ke Final PJS

Bola.com, Jakarta - Semen Padang lolos ke final Piala Jenderal Sudirman seusai menang adu penalti 4-2 (agregat 2-2) atas Pusamania Borneo FC pada leg kedua Piala Jenderal Sudirman di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Sabtu (16/1/2016).

Butuh dua gol seusai takluk 0-2 pada leg pertama, tim Kabau Sirah berhasil mencetak dua gol dalam waktu normal melalui Yu Hyun-koo pada menit ke-50 dan Rudi (70). Pertandingan dilanjutkan ke adu penalti yang akhirnya dimenangi Semeng Padang dengan skor 4-2.

Berikut fakta menarik pertandingan Semen Padang vs Borneo FC yang dirangkum bola.com:

1. Keberhasilan kiper Semen Padang, Jandia Eka Putra memblok tendangan penalti Ponaryo Astaman dan Jajang Mulyana membuat kiper nomor satu Semen Padang itu sudah enam kali menggagalkan tendangan penalti di Piala Jenderal Sudirman.

2. Gol ke gawang Borneo FC merupakan yang kedua bagi gelandang impor, Yu Hyun-koo. Sebelumnyaa, pemain asal Korea Selatan ini mencetak satu gol ke gawang Persipura Jayapura di penyisihan grup.

3. Kemenangan adu penalti atas Borneo FC merupakan yang pertama bagi Semen Padang di Piala Jenderal Sudirman. Pada empat pertandingan sebelumnya, Kabau Sirah selalu menelan kekalahan dari Mitra Kukar, Persipura Jayapura, PSM Makassar, dan Persija Jakarta.

4. Gelandang Semen Padang, Rudi menjadi pemain ketujuh yang berhasil menyumbang gol di Piala Jenderal Sudirman. Enam pemain lainnya yakni James Koko Lomell, Vendry Mofu, Nur Iskandar, Yu Hyun-koo, Hengki Ardiles, dan Hendra Bayauw

5. Untuk pertama kalinya Borneo FC gagal mencetak gol dalam sebuah pertandingan. Sejak penyisihan grup, Borneo FC minimal bisa mencetak satu gol ke gawang lawan.

Video Populer

Foto Populer