Sukses


Pilar Semen Padang Berpotensi Tinggalkan Tim menuju Klub Lain

Bola.com, Padang - Pasca berakhirnya Piala Jenderal Sudirman (PJS), sebagian besar pemain Semen Padang sudah kembali ke kampung halaman masing-masing termasuk dua pemain asing, James Koko Lomell dan Mamadou Alhadji.

Hanya pemain asal Sumatra Barat saja plus satu pemain asing, Yu Hyun-koo yang kembali ke mes Indarung dan selanjutnya menikmati libur bersama keluarga di kampung halaman.

Berakhirnya Piala Jenderal Sudirman ternyata mengakhiri pula kontrak seluruh pemain dengan Semen Padang. Hal itu diungkapkan asisten pelatih Semen Padang, Delfi Adri. Delfri menyebut kontrak tiga bulan yang disepakati pemain dan manajemen berakhir akhir bulan ini.

"Kontrak mereka memang berakhir bulan ini. Mereka akan berstatus free alias tanpa klub. Meski begitu, kami berharap seluruh pemain bisa bergabung kembali karena ada sinyal dari manajemen mengumpulkan lagi seluruh pemain guna menghadapi Piala Wali Kota Padang bulan depan," ujar Delfi, Selasa (26/1/2016) di Padang.

Jelang mengumpulkan pemain, jajaran pelatih dipastikan Delfi terlebih dulu akan melakukan evaluasi menyeluruh. "Kami tentu lakukan evaluasi. Siapa yang kami anggap memperlihatkan performa apik pada PJS lalu tentu kembali dipanggil. Sementara yang dianggap gagal, mungkin kerja sama tidak berlanjut," sambungnya.

Delfi menambahkan Dirut PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) selaku pengelola tim, Daconi, berkeinginan jajaran pelatih segera melakukan persiapan untuk Piala Wali Kota Padang.

"Pak Dirut PT KKSP sempat menginstruksikan agar segera mempersiapkan tim. Ini artinya pemain akan dipanggil lagi untuk turnamen di Padang serta rencana bergulirnya kompetisi oleh PT Liga Indonesia," jelas Delfi yang juga tercatat sebagai salah satu karyawan di PT Semen Padang itu.

Dengan berakhirnya kontrak pemain, fan Semen Padang mulai waswas menyangkut hengkangnya pemain terutama pemain asing. Sejauh ini Yu Hyun-koo dikabarkan dilirik banyak klub, salah satunya Sriwijaya FC. Hal yang sama juga berlaku bagi pemain lokal seperti Irsyad Maulana dan Hendra Bayauw.

Video Populer

Foto Populer