Sukses


Andik Vermansah Raih Hasil Manis di Piala AFC

Bola.com, Bacolod City - Setelah melenggang ke putaran ketiga Piala FA Malaysia, Andik Vermansah bersama Selangor FA kembali meraih hasil positif dalam babak penyisihan Grup E Piala AFC 2016.

Bertandang ke markas klub Filipina, Ceres FC di Stadion Panaad, Balocod City, Selasa (24/2/2016) sore waktu setempat, Selangor membawa pulang satu poin setelah menahan imbang tuan rumah dengan skor 2-2. Dua gol Selangor dicetak oleh Mauro Olivi pada menit 34 dan Mohd. Hafiz Kemal menit 60.

Sementara, tuan rumah mencetak gol lebih dahulu pada menit 18 lewat striker naturalisasi dari Jerman, Stephan Schrock dan pemain asal Spanyol, Adrian Gallardo pada menit 87.

Duel tersebut menjadi ujian tersendiri bagi Selangor FA, karena lawan yang dihadapi merupakan juara United Football League Filipina. Materi pemain lawan berasal dari pemain naturalisasi.

Ada 17 pemain naturalisasi di tim Ceres FC, baik yang berdarah Inggris, Spanyol, maupun Jerman. Selain itu, Ceres juga mengandalkan tiga pemain asal Korea Selatan, dua dari Spanyol, dan Irlandia Utara.

Pada Piala AFC 2016, Selangor FA bersaing dengan Ceres FC, wakil Singapura Tampines Rovers, dan Lt. Sheikh Jamal Dhanmondi, klub asal Bangladesh. Laga berikutnya, Andik Vermansah dkk. akan meladeni Tampines Rovers di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Selayang, 8 Maret 2016.

Dalam sejarah keikutsertaan di Piala AFC, Selangor FA meraih pencapaian terbaik pada musim 2006. Pada saat itu, Selangor yang diperkuat Bambang Pamungkas lolos ke perempat final. Sayang, langkah mereka terhenti karena kalah agregat 0-1 dari Nejmeh SC, klub asal Lebanon.

Video Populer

Foto Populer