Sukses


Sutan Harharah Resmi Latih Persela

Bola.com, Lamongan - Setelah berulang kali gagal mendapatkan pelatih yang dibidik, Persela Lamongan akhirnya berhasil menggaet seorang pelatih sesuai dengan kriteria yang mereka tentukan. Ini terjadi setelah manajemen Persela menjalin kesepakatan dengan Sutan Harhara, Minggu (5/6/2016).

Arsitek yang pernah memoles PSMS itu diplot menjadi pelatih kepala Persela menggantikan Stefan Hansson setelah presentasinya di hadapan jajaran manajemen dianggap meyakinkan.

"Sebelum kami resmi mengikatnya, Coach Sutan lebih dulu memberikan paparannya. Kami tertarik karena programnya bagus," tutur Yurohnur Efendi, CEO Persela.

Hal lain yang membuat manajemen Persela mendatangkan Sutan karena pelatih yang satu ini berkarakter serta berprinsip kuat. Pelatih semacam inilah yang diinginkan para pemain Persela. Seperti diketahui, skuat Persela merindukan pelatih layaknya mendiang Miroslav Janu.

Sutan memang pelatih kenyang pengalaman. Selain sudah malang melintang di dunia kepelatihan. Dengan jam terbang tinggi yang ia miliki, Sutan dinilai bisa memberikan perbedaan pada gaya main serta motivasi para pemain Persela.

"Ada kesamaan antara Coach Sutan dengan mendiang Janu. Beliau ini kan punya pengalaman segudang, baik sebagai pemain maupun pelatih. Beliau juga dikenal tegas dan disiplin seperti Janu. Semoga kehadirannya berpengaruh positif pada semua aspek di tim ini," harap Yunan Achmadi, Manajer Persela.

Sutan datang ke Lamongan tak sendirian. Ia membawa asistennya, Marwal Iskandar. Mantan pemain PSMS Medan dan Persebaya ini menggantikan posisi Didik Ludianto yang sebelumnya ditunjuk menjadi pelatih caretaker Persela usai mundurnya Stefan Hansson. Sementara itu, tempat asisten pelatih lain, Ragil, serta pelatih kiper Benny van Breuklen tak berubah.

Sutan rencananya akan langsung memimpin latihan saat Persela menggelar latihan perdana di awal Ramadan, Selasa (7/6/2016) sore atau malam di Stadion Surajaya, Lamongan. Sutan Harharah juga akan didampingi Marwal yang akan tiba di Lamongan, Senin (6/6/2016) siang.

Video Populer

Foto Populer