Sukses


Komentar Arema Hanya Sumbang 1 Pemain ke Timnas Indonesia

Bola.com, Malang - Berada di papan atas ternyata tidak membuat banyak pemain Arema Cronus dipanggil ke timnas. Untuk pemusatan latihan di Yogyakarta 22-27 September 2016, hanya Beny Wahyudi yang dipanggil pelatih Alfred Riedl.

Padahal dari segi kualitas, sebenarnya ada banyak pemain langganan Timnas Indonesia seperti Kurnia Meiga, Ahmad Alfarizi, Hamka Hamzah, Hendro Siswanto, Ahmad Bustomi, Raphael Maitimo, Cristian Gonzales, dan Ryuji Utomo.

Apakah memang Arema membatasi hanya satu pemain yang dilepas? Ternyata tidak. Media Officer Arema, Sudarmaji, mengatakan bila dalam surat panggilan yang dikirimkan PSSI hanya ada satu pemain saja yang diminta.

"Yang dipanggil hanya satu. Kalau ada yang lain tentu dilepas karena kebetulan TSC sedang berhenti," katanya.

Sebelumnya, manajemen Arema sempat memberikan batasan hanya ada dua pemain yang boleh ke timnas. Tetapi, itu dengan catatan jika agenda timnas bersamaan dengan TSC.

"Kalau kompetisi libur ya tidak masalah. Mungkin hanya ada sedikit pemain yang dipanggil karena di Arema sedang banyak pemain cedera," lanjutnya.

Dalam dua panggilan sebelumnya, ada dua pemain yang dipanggil namun tidak bisa bergabung karena cedera, yakni Hendro Siswanto dan Kurnia Meiga. Hendro dipanggil pada seleksi tahap pertama, namun dia cedera lutut.

Setelah meminta dispensasi dan diperbolehkan ikut pada gelombang kedua, ternyata cederanya tidak kunjung pulih. Sedangkan Meiga sempat memenuhi panggilan tahap pertama. Namun, saat dipanggil lagi untuk uji coba melawan timnas Malaysia (6/9/2016) dia absen karena cedera dalam pertandingan TSC bersama Arema.

Kedua pemain tersebut hingga kini masih berkutat dengan cedera dan belum muncul kembali dalam sesi latihan Arema.

 

Video Populer

Foto Populer