Sukses


Gagal di Liga Super, Andik Vermansah dkk Fokus ke Piala Malaysia

Bola.com, Shah Alam - Selangor FA dipastikan mengalihkan perhatian mereka di sisa musim ini ke Piala Malaysia 2016. Hal itu lantaran klub yang dibela Andik Vermansah itu sudah tidak bisa lagi mewujudkan target menjuarai Malaysia Super League (MSL) 2016.

Musim ini, prestasi terbaik di MSL kembali direbut Johor Darul Ta'zim (JDT) yang mencatatkan hattrick juara MSL tiga kali beruntun dalam tiga musim terakhir.

Buat Selangor FA, prestasi terbaik musim ini di MSL hanyalah finis di posisi keempat. Itu pun dengan catatan mereka mampu menggeser Kelantan FA yang memiliki poin sama, 28, dari 21 pertandingan namun memiliki selisih gol lebih baik.

Kesempatan memperbaiki peringkat masih terbuka bila di laga terakhir, 22 Oktober 2016, Selangor mampu mengalahkan JDT sementara Kelantan imbang atau kalah dari Perak FA.

Sedangkan untuk naik ke peringkat tiga sudah tidak memungkinkan mengingat Kedah sudah nyaman di posisi itu dengan raihan poin 37 dari 21 pertandingan sejauh ini.

Mempertahankan gelar juara Piala Malaysia juga jadi target Selangor sejak awal musim. Itulah mengapa kini Andik dkk. berupaya mewujudkan asa yang masih tersisa.

Selangor sudah memastikan satu tempat di semifinal. Pada semifinal itu mereka akan bertemu klub yang juga diwarnai sosok Indonesia, Terengganu FC II (T-Team).

Hanya, jalan menuju juara tidak mudah karena performa di MSL dianggap bakal berpengaruh. Pada laga terakhir di pentas MSL (24/9/2016), Selangor takluk 0-1 atas Perak di kandang sendiri, Stadion Shah Alam.

T-Team diprediksi bukan lawan yang mudah ditundukkan karena skuat besutan Rahmad Darmawan itu mampu menghentikan Felda United di perempatfinal. Saat ini klub berjulukan The Titans itu hanya berselisih dua poin dan dua setrip dari Selangor di pentas MSL.

Meski begitu, pelatih sementara Selangor FA, K. Gunalan, menegaskan bila kekalahan dari Perak tidak menggambarkan kekuatan sebenarnya timnya.

"Saya melakukan perubahan pada komposisi pemain, dengan memainkan pemain yang sudah lama tidak turun. Saya tidak risau karena yakin para pemain akan bangkit dan bermain seperti biasanya saat bertemu T-Team. Apalagi leg pertama dimainkan di kandang sendiri," ujar Gunalan, seperti dikutip di Harian Metro, Senin (26/9/2016).

"Sebagai pemain mereka sudah tahu apa tanggung jawab mereka dan sebagai pelatih saya akan mencoba memotivasi agar mereka memberikan kemampuan terbaik," imbuhnya.

Selangor akan menjamu T-Team pada leg pertama yang dimainkan 1 Oktober dan pada 15 Oktober 2016 giliran Andik Vermansah cs. yang melawat ke kandang T-Team pada leg kedua semifinal Piala Malaysia 2016.

 

Video Populer

Foto Populer