Sukses

Stefano Lilipaly Bukan Anak Emas Alfred Riedl

Bola.com, Bogor - Andik Vermansah dan Stefano Lilipaly menjadi pahlawan kemenangan Timnas Indonesia atas Singapura setelah sempat tertinggal lebih dulu melalui gol yang diciptakan oleh Khairul Amri saat kedua tim berduel di laga terakhir penyisihan Grup A Piala AFF 2016 (25/11/2016).

Secara khusus, Stefano Lilipaly boleh dibilang jadi aktor utama karena golnya, memastikan langkah Timnas Indonesia ke semifinal. Bicara soal Stefano Lilipaly, pemain naturalisasi itu jadi salah satu pemain yang terus dimainkan Alfred Riedl sejak bergabung dengan Timnas Indonesia saat laga uji coba kontra Vietnam di Hanoi pada 8 November 2016.

Namun, Alfred Riedl menolak anggapan bila Stefano Lilipaly menjadi pemain paling penting dalam skuat Garuda. Alfred Riedl tidak ingin membeda-bedakan atau menganakemaskan pemain dalam skuatnya.

"Stefano Lilipaly pemain penting? Saya harus akhiri anggapan ini. Boaz Solossa juga pemain penting, kiper kami juga pemain penting, pemain lain pun menjadi pemain yang penting. Setiap pemain dalam tim ini penting bagi saya untuk menjalankan strategi yang saya terapkan," ujar Alfred Riedl di Stadion Pakansari, Rabu (30/11/2016).

Kendati demikian, Alfred Riedl tidak membantah kehadiran Stefano Lilipaly dalam tim asuhannya menjadi sesuatu yang sangat positif. Pelatih asal Austria itu gembira SC Telstar bersedia melepas pemainnya itu untuk membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2016.

"Jika Anda tanyakan bagaimana pendapat saya soal Stefano Lilipaly saat bersama Timnas Indonesia, saya harus katakan, kami sangat senang ia berada di sini. Ia adalah pribadi yang luar biasa yang cepat beradaptasi dengan pemain lain di tim ini," lanjutnya.

Stefano Lilipaly kemungkinan besar akan kembali menjadi andalan Alfred Riedl di lini tengah Timnas Indonesia saat menghadapi Vietnam di semifinal Piala AFF 2016. Formasi 4-4-1-1 akan menjadi pilihan Alfred Riedl di leg pertama semifinal yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (3/12/2016).

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer