Sukses


Tak Ada Pencoretan Pemain Jelang Piala AFF Futsal 2016

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Futsal Indonesia, Andri Irawan, menegaskan sudah tidak akan ada pencoretan pemain untuk Piala AFF Futsal 2016 di Thailand yang akan dimulai pada 23 Januari 2017.

Meski hanya 14 pemain yang didaftarkan dalam pertandingan turnamen futsal Asia Tenggara itu, ke-17 pemain yang kini tengah melakukan uji coba dengan lima klub futsal profesional Indonesia, seluruhnya akan dibawa ke Thailand.

Timnas Futsal Indonesia saat ini tengah melakukan laga uji coba jelang Piala AFF Futsal 2016 setelah sebelumnya menjalani pemusatan latihan di Mataram, Nusa Tenggara Barat, sejak 27 Desember 2016 hingga 11 Januari 2017. Lima laga uji coba digelar Timnas Futsal Indonesia di Jakarta sebagai bagian dari persiapan menuju turnamen futsal yang akan digelar di Thailand.

Sejak pemusatan latihan di Mataram, 17 pemain sudah dipanggil masuk Timnas Futsal Indonesia dengan komposisi dua pemain yang sebelumnya bergabung dicoret karena cedera, dan ada tiga pemain baru yang bergabung dalam training centre di Mataram.

Sesuai regulasi, jumlah pemain yang akan masuk daftar pemain untuk pertandingan di Piala AFF Futsal 2016 adalah 14 pemain. Namun, Andri Irawan menegaskan tidak akan ada lagi pencoretan pemain.

"Sudah tidak akan ada pencoretan pemain lagi untuk Piala AFF Futsal 2016. Kami akan memberangkatkan semua pemain walau kami tahu di sana yang akan bermain hanya 14 pemain. Kami akan tetap berangkat dengan semua pemain yang ada dan untuk keputusan 14 pemain itu akan ada di H-1 pertandingan pertama," ujar Andri Irawan di Tifosi Sport Center, Jakarta Timur.

Sejauh ini Timnas Futsal Indonesia sudah menjalani dua pertandingan uji coba yang berakhir dengan kemenangan. Pada laga pertama Bambang Bayu Saptaji dkk. berhasil menang 4-2 atas Antam FC, Jumat (13/1/2017). Sementara di pertandingan kedua, tim asuhan Andri Irawan itu menang 7-5 atas BJL 2000 Shiba, Sabtu (14/1/2017.

Masih ada tiga pertandingan uji coba lagi yang akan dilakoni Timnas Futsal Indonesia. IPC Pelindo akan menjadi lawan ketiga yang pertandingannya digelar pada Minggu (15/1/2017). Setelah rehat bertanding satu hari, pada Senin (16/1/2017), Timnas Futsal Indonesia akan menjalani dua laga uji coba terakhir kontra Black Steel Manokwari dan Biangbola Kaltim.

Timnas Futsal Indonesia tergabung di Grup B dalam Piala AFF Futsal 2016. Jailani Ladjanibi dkk. akan menghadapi Malaysia pada laga perdana yang digelar 23 Januari 2017 sebelum menghadapi Myanmar dan Laos dalam dua hari berikutnya.

 

 

Video Populer

Foto Populer