Sukses


Prediksi Semen Padang Vs Bhayangkara: Kabau Sirah Pantang Lengah

Bola.com, Solo - Semen Padang tampil superior pada babak penyisihan grup Piala Presiden 2017. Skuat asuhan Nilmaizar meraih tiga kemenangan atas PSCS Cilacap, Perseru Serui, dan tuan rumah Madura United. Produktivitas gol tim Urang Awak juga mentereng dengan menceploskan 12 gol.

Catatan impresif Kabau Sirah itu akan diuji Bhayangkara FC pada perempat final di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/2/2017). Nilmaizar menyebut timnya dalam motivasi tinggi menyambut pertandingan melawan Bhayangkara FC. Secara fisik, taktik, maupun mental, dia menilai tidak ada masalah dengan timnya dan tinggal mengaplikasikan di dalam lapangan.

''Semua persiapan sudah lengkap. Strategi sudah saya berikan saat latihan di Padang. Sekarang tinggal kerja keras pemain saat pertandingan,'' ia menuturkan.

Meski punya statistik apik di penyisihan grup, Nilmaizar enggan berpatokan pada hasil tersebut. Sebagai tim dengan banyak pemain muda, Bhayangkara FC dinilai berpotensi memberikan perlawanan sengit. Faktor semangat dan stamina prima khas anak muda patut diwaspadai. Maka itu, Nilmaizar menekankan agar para pemainnya konsentrasi sepanjang pertandingan dan tidak meremehkan lawan.

''Semua tim yang lolos ke perempat final telah melalui perjuangan yang luar biasa. Seluruh tim yang ada punya modal dan kesempatan yang sama untuk melangkah lebih jauh. Yang pasti, pemain tidak boleh sombong," kata mantan pelatih Timnas Indonesia ini.

Pertandingan melawan Bhayangkara FC juga akan menjadi kesempatan bagi Marcel Sacramento untuk melanjutkan tren positifnya. Striker asal Brasil yang berstatus top scorer sementara Piala Presiden 2017 selalu mencetak gol dalam dua pertemuan dengan Bhayangkara FC di Torabika Soccer Championship 2016.

Di sisi lain, pelatih Bhayangkara FC, Simon Mcmenemy mengungkapkan tak ada perbedaan permainan yang akan diperagakan timnya saat meladeni Semen Padang. Juru racik formasi asal Skotlandia memastikan strategi dan pola permainan melawan Semen padang sudah dimatangkan sejak persiapan di Kota Pahlawan.

Mantan pelatih Mitra Kukar itu juga menilai Semen Padang merupakan tim yang berbahaya. ''Mereka tim dengan kedalaman skuad yang cukup bagus. Kami harus ekstrawaspada dengan potensi-potensi mereka,'' tukas Simon.

Sementara itu, optimisme bisa menang atas Semen Padang di waktu normal ditegaskan kiper Wahyu Tri Nugroho. Menurutnya, persiapan yang dilakukan timnya di Surabaya sebelum bertolak ke Kota Bengawan membuat timnya siap menghadapi pertandingan kali ini.

''Kami sudah bersiap dengan matang menyambut pertandingan melawan Semen Padang. Seluruh pemain akan bekerja keras sepanjang pertandingan tanpa melalui adu penalti,'' ia menuturkan.

Susunan Pemain

Semen Padang (4-4-2): M. Ridwan; Fandri Imbiri, Casio de Jessus, Novrianto, Novan Setya; Kevin Ivander, Vendry Mofu, Ko Jae-sung, Adi Nugroho; Syaiful Bahri, Marcel Sacramento

Pelatih: Nilmaizar

Bhayangkara FC (4-3-3): Wahyu Tri Nugroho; Putu Gede, Otavio Dutra, Indra Kahfi, Dany Saputra; Zulfiandi, Evan Dimas, Lee Yu-jun; Antoni Putro, Jajang Mulyana, Ilham Udin

Pelatih: Simon McMenemy

 

Video Populer

Foto Populer