Sukses


Ini Alasan Otavio Dutra Ingin Menjadi WNI

Bola.com, Surabaya - Mendapatkan naturalisasi bukan sekadar rencana bagi stoper asing Bhayangkara FC asal Brasil, Otavio Dutra. Sebab sudah tiga bulan lalu ia menyerahkan semua berkas dan dokumen yang dibutuhkan imigrasi.

Dibantu oleh manajemen Bhayangkara FC untuk pengurusannya, naturalisasi Dutra kabarnya saat ini sedang dalam proses. “Semua syarat sudah saya penuhi. Dan manajemen sudah berupaya maksimal untuk membantu saya. Semoga prosesnya lancar dan segera dinaturalisasi,” tutur Dutra.

Ia mengungkapkan, keinginannya untuk dinaturalisasi karena merasa cocok dan betah tinggal di Indonesia. Menurutnya, kehidupan masyarakat dan lingkungan di Indonesia membuatnya merasa berada di negara sendiri.

Hal itu bukan hanya ia rasakan. Istri serta anaknya juga merasa demikian sehingga keinginannya untuk menjadi warga negara Indonesia sudah bulat dan kuat.

“Saya, istri dan anak saya mencintai Indonesia. Kami semua ingin menetap di sini,” terang pemain yang pernah membela Persebaya, Persipura Jayapura, dan Persegres Gresik United itu.

Tak hanya mencintai saja, Dutra juga menyatakan siap menaati semua peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia, termasuk berkewajiban memenuhi panggilan Timnas jika dibutuhkan.

“Meski sudah tidak muda lagi, bermain untuk Timnas Indonesia itu salah satu keinginan terbesar saya. Kalau pun tidak bisa, saya ingin memberikan kontribusi terhadap negara ini,” katanya.

Otavio Dutra sudah berada di Indonesia sejak 2010. Ia tercatat pernah membela Persebaya, Persipura Jayapura, Persegres Gresik United, dan sekarang Bhayangkara FC.

Video Populer

Foto Populer