Sukses


Michael Essien Bicara soal Riwayat Cedera

Bola.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Michael Essien bicara soal kondisi fisiknya. Selama berkarier, tercatat ia menderita enam cedera berbeda dan harus absen bermain sepak bola selama 737 hari. Essien bahkan dua kali mengalami cedera ligamen ketika masih bersama Chelsea.

Ia pun harus istirahat cukup lama dalam memulihkan cederanya. Saat ditanya soal riwayat cedera, pemain berusia 34 tahun itu tidak terlalu memikirkan. Sebelum gabung Persib, ia sudah mengetahui kondisi fisiknya.

"Cedera memang bagian dari permainan, tapi itu sudah berlalu. Sekarang saya sudah tidak mempunyai masalah cedera. Saya sangat fit dan saya sangat bersemangat bermain untuk Persib," ujar Essien di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Rabu (29/3/2017).

Ia pun tidak mempermasalahkan karir sepak bolanya sedikit turun tahta dari tingkat internasional ke klub lokal asal Indonesia. Bahkan ia membantah bermain di Asia kurang bagus untuk karir.

"Tidak semua orang berpikiran seperti itu (berkarier di Asia kurang bagus). Saya datang ke sini untuk memilih Persib dan saya sangat senang bisa berada di sini. Persib klub besar dan bagus untuk diri saya dan saya hanya ingin menikmati sepak bola," ujarnya.

Ia pun menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih Djadjang Nurdjaman soal posisi bermain saat membela Maung Bandung di Liga 1 nanti. "Saya menyerahkan semuanya kepada pelatih karena saya tidak bisa memutuskan di mana saya bermain," ungkap Michael Essien.

Video Populer

Foto Populer