Sukses


Cristian Gonzales Tak Pernah Bosan Dapat Pertanyaan tentang PSM

Bola.com, Makassar - Ketika bertandang ke PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1, Rabu (10/5/2017), striker gaek Arema FC, Cristian Gonzales, bukan saja jadi buruan fans tetapi juga awak media. Penyebabnya, dia merupakan mantan bintang PSM di era 2003.

Ketika kembali ke Makassar namun jadi lawan, pertanyaan seputar PSM selalu muncul. Mulai persiapan hingga ambisi membobol gawang mantan klubnya itu.

"Saya selalu dapat pertanyaan seperti itu. Persiapan, gol, dan yang lainnya. Tidak pernah bosan saya jawab, karena ini memang pekerjaan media," tutur striker naturalisasi itu.

Untuk pertemuan kali ini, Cristian Gonzales melihat PSM lebih kuat dibandingkan tahun lalu. Tetapi, dia tetap optimistis bisa menang seperti musim lalu dalam ajang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

"Soal gol, saya tidak tahu. Kalau tahu nanti bisa cetak gol, saya akan bicara kepada pelatih dan manajer untuk duduk tenang. Tapi, ini rahasia Tuhan dan nanti saya akan berusaha," tegasnya.

Lebih lanjut, Gonzales tidak ingin rekan-rekannya terlalu memikirkan PSM yang kini diperkuat cukup banyak pemain berpengalaman karena Arema juga punya kemampuan untuk mencuri poin.

"Sekarang tergantung kami sendiri. Kalau ingin menang, jangan pikir lawan. Harus berpikir main bagus," ujar bapak empat anak itu.

Dalam empat laga awal di Liga 1 2017, PSM punya catatan sama dengan Arema. Tiga kali menang dan sekali imbang. Keduanya belum tersentuh kekalahan. Namun, PSM lebih produktif dengan mencetak tujuh gol sedangkan Arema baru empat gol.
Gonzales sejauh ini belum menyumbangkan gol karena dia sempat absen dalam dua pertandingan lantaran menjalankan ibadah umrah.

Bisa jadi striker berjulukan El Loco ini akan pecah telor di Makassar. Kemungkinan besar dia kembali diturunkan jadi starter karena lini pertahanan PSM diperkuat pemain senior sekelas Hamka Hamzah yang merupakan kapten tim Arema musim lalu.

"Saya sudah kenal lama dengan Hamka. Tidak masalah kalau berhadapan dengan dia karena setiap pertandingan harus profesional," jelas Cristian Gonzales.

 

Video Populer

Foto Populer