Sukses

PSM Andalkan Reinaldo Costa dan Titus Bonai Saat Hadapi Sriwijaya

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts optimistis bisa meraih poin penuh saat menjamu Sriwijaya FC pada pekan ketujuh Liga 1 2017 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Minggu (21/5/2017). Kemenangan wajib diraih tuan rumah demi mengamankan posisi di puncak klasemen sementara.

"Kami harus mengalahkan Sriwijaya agar tetap bertahan di puncak. Maka itu, saya tekankan ke pemain agar tampil optimal pada pertandingan nanti," katanya pada jumpa media di Makassar, Sabtu (20/5/2017).

Robert pun berjanji skuatnya tampil menyerang sejak menit awal. Pelatih asal Belanda ini menyiratkan akan memainkan Titus Bonai dan Reinaldo da Costa sebagai starter. Sebelumnya, Robert lebih sering memainkan striker tunggal dengan skema 4-2-3-1 atau 4-3-3.

Keputusan memainkan Tibo-Reinaldo secara bersamaan karena keduanya mampu saling melengkapi. "Memang saya tidak sepenuhnya mengandalkan Tibo dan Reinaldo karena semua pemain PSM punya potensi jadi penyerang. Setidaknya duet ini akan jadi kunci utama serangan PSM," tukas Robert.

Dalam kesempatan sama, Oswaldo Lessa tanpa sungkan memuji Reinaldo yang dinilainya sebagai striker yang kuat dan tangguh dalam bola-bola atas. "Kualitas serangan PSM sangat bagus. Reinaldo jago bola atas dan Tibo punya kecepatan plus piawai dalam mencari posisi," ucapnya.

Meski begitu, Osvaldo menegaskan sudah punya strategi khusus untuk meredam duet striker PSM. "Sebenarnya, bukan cuma mereka, lini tengah PSM juga punya pemain bagus," kata Osvaldo.

Pernyataan Oswaldo agaknya mengarah ke gelandang serang PSM asal Belanda, Willem Jan Pluim. Ia memiliki umpan terukur untuk memanjakan lini depan dan seringkali jadi penyerang lubang plus pencetak gol.

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer