Sukses


Persija Ternyata Diminta Tinggalkan GBLA Tanpa Konferensi Pers

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta memutuskan meninggalkan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) tanpa melakukan konferensi pers seusai pertandingan kontra Persib Bandung, Sabtu (22/7/2017), dan terancam mendapatkan sanksi atas hal tersebut.

Pertandingan Persib melawan Persija yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion GBLA berakhir dengan kericuhan. Tidak hanya ada insiden perselisihan antara pemain dari kedua tim di lapangan, aksi pelemparan botol ke dalam lapangan dilakukan oleh pendukung Persib.

Sejumlah ofisial dan pemain Persija juga mendapatkan tindak kekerasan saat meninggalkan lapangan menuju ruang ganti. Setelah serangkaian kejadian itu lantas dinformasikan bila Persija tidak menggelar konferensi pers dan langsung meninggalkan stadion setelah berganti pakaian.

Sikap Persija yang tidak bersedia melakukan konferensi pers membuat tim Macan Kemayoran itu terancam terkena sanksi denda. Hal tersebut diatur dalam pasal 45 poin 3 dan 4 regulasi Liga 1 2017 tentang konferensi pers.

"Pelatih kepala dan salah satu pemain dari masing-masing tim yang bertanding wajib hadir dan berpartisipasi dalam post-match press conference yang diselenggarakan di stadion dan dimulai selambat-lambatnya 15 menit setelah pertandingan berakhir. Media officer dari kedua klub yang bertanding harus memastikan kehadiran pelatih kepala dan salah satu pemain," bunyi poin ketiga dalam regulasi itu.

"Pelanggaran terhadap setiap ayat yang tercantum dalam pasal ini dikenakan sanksi berupa denda sebesar Rp 20 juta," bunyi poin keempat.

Namun, Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, mengungkapkan alasan mengapa dirinya tidak hadir dalam konferensi pers setelah pertandingan yang berakhir ricuh itu.

Pelatih asal Brasil, yang saat meninggalkan stadion tetap bicara dengan sejumlah jurnalis yang meminta pernyataannya, mengatakan dirinya tidak melakukan konferensi pers karena diminta panitia pelaksana pertandingan.

"Mereka bilang untuk segera keluar dari stadion. Katanya kami tak usah melakukan konferensi pers dan langsung tinggalkan stadion," kata Stefano Teco seusai memimpin sesi latihan Persija di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (24/7/2017).

"Mereka yang meminta kami melakukannya demi keamanan kami. Katanya, kami harus keluar lebih dulu sebelum suporter keluar dari stadion. Saat itu tidak ada pemain kami yang mandi, kami langsung meninggalkan stadion," imbuh sang pelatih memberikan klarifikasi.

 

 

Video Populer

Foto Populer