Sukses


Liga 2: PSIM Kehilangan Kiper Utama hingga Akhir Penyisihan Grup

Bola.com, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta dipastikan kehilangan kiper utama, Tito Rama, dalam waktu panjang. Mantan kiper PON DIY itu harus absen setidaknya hingga akhir babak penyisihan grup Liga 2 untuk pemulihan cedera lutut kiri.

Asisten pelatih PSIM, Ananti Nurhani, menjelaskan Tito dalam waktu dekat ini akan menjalani operasi penyambungan otot di bagian lutut kiri, yang ternyata mengalami perobekan. Penjaga gawang muda tersebut sudah tidak bisa mengawal gawang Laskar Mataram sejak lebih dari tiga pertandingan terakhir.

"Cedera Tito termasuk cukup parah. Di luar perkiraan kami, yang awalnya memprediksi dia akan cepat pulih. Kini, paling tidak dia absen hingga selesainya penyisihan grup," kata pelatih yang akrab disapa Antok tersebut.

Meski demikian, Antok tidak merisaukan meski harus ditinggal sang kiper. Pasalnya, masih ada dua penjaga gawang yang kemampuannya tak jauh beda. Seperti kiper senior Oni Kurniawan serta kiper muda lainnya asal Semarang, Ivan Febrianto.

Bahkan nama terakhir menjadi opsi utama untuk mengawal gawang PSIM pada dua laga beruntun yakni saat menang atas Madiun Putra dan kalah dari tuan rumah Persebaya Surabaya pertengahan pekan lalu. Ivan tampil memukau mesti harus kebobolan dua gol saat bersua tim Bajul Ijo.

"Penampilan Ivan tak mengecewakan. Debutnya melawan Madiun Putra juga menghasilkan kemenangan, sementara saat melawan Persebaya, dua gol kemenangan tim lawan murni bukan kesalahan dia," jelas Antok.

PSIM saat ini masih berada di posisi keempat atau batas terakhir tiket play-off dengan 17 poin. Mereka masih menyisakan dua pertandingan dengan melawan PSBI Blitar dan Persepam MU.

 

Video Populer

Foto Populer