Sukses


Herrie Setiawan Bantah Pemain Persib Egoistis di Lapangan

Bola.com, Bandung - Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setiawan, membantah pemain tim Maung Bandung bermain egoistis. Akibatnya sifat itu, Persib gagal menang pada tiga laga kandang secara beruntun setelah hanya bermain imbang, yakni melawan Semen Padang (9/9/2017), Bali United (21/9/2017), dan Bhayangkara FC (24/9/2017).

Menurut Herrie, Raphel Maitimo dkk. bermain normal seperti biasa dan masih mengandalkan kerja sama dengan baik dari setiap lini.

Hanya, Herrie berujar hasil pertandingan tidak memihak pada Persib sehingga mengalami hasil imbang tiga kali berturut-turut masing-masing saat menjamu Semen Padang dengan skor 2-2, Bali United 0-0, dan Bhayangkara FC 1-1.

"Pendapat egoistis itu muncul hanya karena mungkin tidak bisa cetak gol, tidak ada finishing-nya. Padahal, bola itu ada karena ada bantuan dari orang lain dan tak mungkin main sendiri. Pemain bisa dapat bola di depan karena siapa? Jadi tak mungkin ada yang egoistis," tegas Herrie di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung, Selasa (26/9/2017).

Kalau pun ada, asisten pelatih yang akrab disapa Jose ini akan langsung menindaknya secara langsung di lapangan. Sebab, hal itu akan merugikan diri sendiri dan juga tim.

"Tapi, sejauh ini tidak ada yang egoistis. Di lini belakang saya juga lihat mereka rapi, sampai bisa membuat serang. Saya sampai merinding melihatnya. Jadi, harus membedakan kata egois itu. Kalau egoistis bisa buat gol, itu tak apa," tegasnya.

Setelah menuai tiga hasil imbang itu, Persib masih tertahan di peringkat ke-10 klasemen sementara dengan perolehan 35 poin. Selanjutnya Persib akan menghadapi Persiba Balikpapan di Stadion Batakan, Balikpapan, Minggu (1/10/2017).

 

Video Populer

Foto Populer