Sukses


2 Pemain Muda Persib Bisa Gantikan Peran Raphael Maitimo

Bola.com, Bandung - Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya ogah mempermasalahkan meski pada laga ke-28 Liga 1 2017 melawan PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (15/10/2017) tidak diperkuat satu pemain andalannya, Raphael Maitimo.

Pemilik nomor punggung 10 itu terkena larangan bermain akibat akumulasi kartu kuning yang didapatnya. Menurut Yaya, kejadian ini bukan kali pertama dialami bahkan sering terjadi.

Buktinya pada laga sebelumnya melawan Barito Putera yang telah digelar di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Senin (9/10/2017) lalu, tim besutannya tidak diperkuat dua pemain yakni Achmad Jufriyanto dan Febri Hariyadi yang juga terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

"Saya pikir pemain lain sudah siap untuk menggantikan, tinggal tunggu waktu bermain," ungkap Yaya.

Yaya juga mengatakan cukup banyak opsi yang bisa menggantikan posisi yang ditinggalkan Raphael Maitimo. Bisa Gian Zola Nasrulloh atau Febri Hariyadi yang sudah bisa tampil lantaran hukuman akumulasi kartu kuningnya sudah berakhir.

Namun, Yaya enggan membuat keputusan cepat siapa pemain yang akan menggantikan posisi Maitimo. Perlu pertimbangan yang matang terlebih lawan yang dihadapi adalah tim peringkat keempat klasemen sementara Liga 1 2017.

"Dilihat nanti siapa yang diturunkan untuk menggantikan Maitimo. Masih banyak waktu untuk menentukan pemain. Dilihat dari fisik dan kebutuhan tim," pungkasnya.

Pada laga kontra PSM, Yaya masih menjadi pelatih sementara Persib. Pasalnya, pelatih kepala Emral Abus tengah disibukkan dengan pekerjaannya sebagai instruktur kepelatihan. Sementara asistennya, Herrie Setyawan masih menjalani kursus kepelatihan A AFC di Sawangan Depok.

Meski demikian, Yaya tidak menemui kendala besar dalam mengawal persiapan karena hanya fokus untuk mengembalikan kebugaran pemain Persib, terutama yang dipercaya turun pada laga melawan Barito Putera.

Video Populer

Foto Populer