Sukses


Hanya Berkabung Sehari, Alfredo Kembali Pimpin Latihan Persebaya

Bola.com, Surabaya - Duka mendalam masih dirasakan pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera, menyusul kepergian selamanya putra tercinta, David Alessandro Vera (5 tahun). Meski sudah beberapa hari berlalu, tak dimungkiri, Alfredo masih sulit menepiskan bayang-bayang buah hati tercinta.

Manajer Persebaya, Chairul Basalamah, membenarkan bila sang pelatih masih dalam suasana duka. Namun, ia memuji profesionalisme arsitek tim asal Argentina tersebut.

Pasalnya, kendati baru ditinggal putra tercinta pada Minggu (15/10/2017), Angel Alfredo Vera sudah kembali ke lapangan untuk kembali memimpin latihan pada Selasa (17/10/2017). Ia hanya meliburkan timnya sehari penuh, Senin (16/10/2017), dari aktivitas latihan.

Alfredo menolak berkomentar perihal kepergian selamanya sang putra. Dari keterangan manajemen Persebaya, Alfredo masih tampak terpukul dengan kejadian yang menimpa almarhum David.

"Tolong jangan bahas soal kematian putranya. Beliau masih sangat terpukul dengan kepergian anaknya," ujar Basalamah.

Sebagai informasi, sebelum meninggal, putra Alfredo sempat dirawat di Rumah Sakit Mitra Keluarga di kawasan Darmo Permai, Surabaya. Sampai saat ini, pihak Persebaya menutup rapat terkait penyebab David meninggal dunia.

Terlepas dari itu, Alfredo tampak cukup tegar saat memimpin latihan Persebaya pada Rabu (18/10/2017) di Lapangan Mapolda Jatim, Surabaya. Seperti sebelumnya, mantan pelatih Persipura Jayapura itu serius memberikan arahan kepada pemainnya.

Angel Alfredo Vera juga memberikan keterangan mengenai menu latihan yang dilahap anak buahnya guna menghadapi babak 8 besar Liga 2 2017. "Saya beri latihan fisik dan teknik. Semua harus lebih baik di babak 8 besar karena setiap pertandingan di babak ini sangat penting, jadi tidak boleh membuat kesalahan," tutur Alfredo.

"Coach Alfredo pelatih yang sangat profesional. Beliau bisa memisahkan antara pekerjaan dan urusan pribadi. Tapi beliau tetaplah manusia, dan pasti lemah bila disentuh hatinya," ujar Basalamah.

Video Populer

Foto Populer