Sukses

Septian David Belum Enjoy Latihan bersama Timnas Indonesia U-23

Bola.com, Cikarang - Timnas Indonesia U-23 menjalani sesi latihan perdana, Selasa (14/11/2017) sore, jelang uji coba kontra Suriah U-23 yang akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (16/11/2017). Dalam sesi latihan perdana tersebut, gelandang serang Septian David Maulana mengaku belum bisa maksimal karena sejumlah faktor.

Tim Merah-Putih menjalani sesi latihan perdana dengan hujan yang turun cukup deras. Selain itu, Luis Milla memimpin latihan anak-anak asuhnya secara tertutup dengan sejumlah latihan teknik, seperti pola pertahanan, serangan balik, dan penyelesaian akhir.

Salah satu pemain Timnas Indonesia U-23, Septian David Maulana, mengaku belum bisa benar-benar enjoy menjalani program awal yang digeber Luis Milla.

"Tadi sebenarnya latihan lebih fokus ke ball possession. Selain itu ada pengenalan permainan karena ada beberapa pemain yang baru saja bergabung. Kami juga beradaptasi dengan cuaca di sini," ujar Septian.

"Namun, menurut saya secara pribadi latihan kali ini belum maksimal. Perjalanan tadi dari penginapan ke stadion cukup jauh. Selain itu, perjalanan ke sini juga sangat macet. Jadi ada kelelahan dan sedikit pusing ketika berlatih," lanjut pemain yang cemerlang bersama Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017 itu.

Bicara soal laga uji coba kontra Suriah U-23, Septian David Maulana menyebut dirinya sudah melihat permainan tim lawan melalui video analisis yang diperlihatkan oleh Luis Milla sebelum berangkat latihan. Pemain berusia 21 tahun itu pun optimistis bisa meraih kemenangan dalam laga tersebut.

"Sekilas dari video yang diperlihatkan oleh Coach Luis Milla, Suriah memiliki pemain-pemain yang bagus dan kuat secara fisik. Namun, Insha Allah kalau kami bermain seperti biasa, kami bisa meraih kemenangan," ujar pemain klub Mitra Kukar tersebut.

Timnas Indonesia U-23 akan menjalani tiga laga uji coba dalam 10 hari. Pada laga pertama Tim Garuda Muda akan menghadapi Suriah U-23 pada Kamis (16/11/2017), setelah itu laga kedua kontra Suriah U-23 lagi, Sabtu (18/11/2017), akan digunakan oleh Luis Milla untuk menggabungkan delapan pemain senior yang dipanggilnya sebagai persiapan menuju Asian Games. Sementara di laga terakhir, Timnas Indonesia akan menghadapi Guyana pada Sabtu (25/11/2017).

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer