Sukses


Misi Ketua Umum Asprov PSSI DIY yang Baru

Bola.com, Yogyakarta - Asprov PSSI DIY memiliki Ketua Umum (Ketum) baru periode 2017-2021. Dia adalah Bambang Giri Dwi Kuncoro, yang terpilih secara aklamasi dalam Kongres di Hotel Universitas Negeri Yogyakarta (UNS). Direksi salah satu bank itu menggantikan Plt Ketum sebelumnya, Triandi Mulkan, yang telah habis masa jabatannya.

Bambang berkomitmen membangun Asprov PSSI DIY yang dilandasi profesionalitas, sportivitas, sinergi, dan integritas. Dia berharap melalui kepemimpinannya, PSSI DIY dapat memberikan kontribusi maksimal kepada sepak bola Indonesia.

"Saya ingin menciptakan DIY menjadi tempat membanggakan untuk mengembangkan sepak bola berkualitas di tingkat daerah maupun berkontribusi untuk sepak bola nasional," kata Bambang, Senin (11/12/2017).

Bambang terpilih secara aklamasi setelah dua pesaingnya, Triyandi Mulkan dan Dwi Irianto yang juga Sekum Asprov, mengundurkan diri dari bursa calon ketua umum.

Sebelum kongres digelar, Dwi Irianto secara resmi mencabut pencalonan dirinya sebagai ketua umum dan memilih mencalonkan diri sebagai wakil ketua umum.

Sebelumnya, Dwi Irianto atau yang akrab disapa Mbah Putih mendaftar sebagai calon ketua dan wakil ketua. Sementara Triyandi Mulkan mengundurkan diri, baik sebagai calon ketua mapun wakil ketua umum, dengan alasan masih menjabat struktural di KONI DIY sebagai Kabid Organisasi.

Sesuai aturan, hal itu tidak diperbolehkan sehingga Triyandi yang sebelumnya menjabat sebagai Plt Ketua Umum Asprov itu lebih memilih bertahan di struktural KONI DIY. Selanjutnya posisi Wakil Ketua umum ditempati Dwi Irianto yang juga terpilih aklamasi.

"Beliau berdua terpilih karena dicabutnya pencalonan dari kandidat lainnya sehingga dipilih jalur aklamasi," sambung anggota Komite Pemilihan Asprov PSSI DIY, Kuncoro Mangkunegoro.

Adapun posisi anggota executive comittee (Exco) diisi Bagus Nur Edy Wijaya, Sukoco, Sigit Sapto Raharjo, R. Guntoro, dan Affan Kurniawan. Sesuai aturan, struktur kepengurusan Asprov terdiri dari 1 ketua umum, 1 wakil ketua umum, dan lima orang anggota exco.

 

Video Populer

Foto Populer