Sukses


Persis Kalah dari Persibat di Stadion Manahan

Bola.com, Solo - Persis Solo mengawali uji coba resmi sebagai persiapan melakoni Liga 2 2018 dengan hasil minor. Menjamu Persibat Batang di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/2/2018), tim Laskar Sambernyawa kalah dengan sebiji gol. Kemenangan tim tamu ditentukan sepakan striker gaek, Ugik Sugiyanto, di babak kedua.

Meski kalah, manajer-coach Persis, Freddy Muli, menilai pemainnya tampil cukup bagus. Hanya, Persibat mampu memanfaatkan kelengahan lini belakang yang berujung pada gol kemenangan.

"Secara statistik, pemain bagus di uji coba resmi pertama. Namun, tetap ada evaluasi terkait lubang yang masih kelihatan, khususnya sektor bek kanan," ungkap Freddy seusai pertandingan.

Bek kanan memang jadi pos yang masih rawan. Sejatinya, Persis memiliki sosok bek muda Dedi Tri Maulana. Namun, pemain 18 tahun itu absen karena mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 selama satu pekan. Sedangkan Ade Fanny, yang jadi pengganti Dedi pada laga ini, tidak tampil maksimal.

"Memang harus ada penambahan materi pemain di sektor kanan. Namun, yang terpenting lagi, mental bertanding pemain harus ditingkatkan. Saya bersyukur ada tekanan dari lawan di pertandingan ini dan hal itu sangat bagus," lanjut Freddy.

Pelatih Persibat, Daniel Roekito, memilih merendah. Menurutnya, skuat Alas Roban datang ke Solo untuk belajar dengan Persis karena menilai tim lawan memiliki materi pemain yang lebih berpengalaman.

"Kami ke sini ingin belajar. Mungkin kemenangan ini karena tekad pemain yang cukup besar. Apalagi kami baru persiapan sekitar satu bulan dan performa baru 70 persen. Namun, saya puas dengan permainan pemain," ujar Daniel.

Video Populer

Foto Populer