Sukses


8 Pemain Absen, Lini Tengah Mitra Kukar Kritis saat Ladeni Borneo FC

Bola.com, Tenggarong - Lini tengah Mitra Kukar dalam kondisi terbatas saat melawan Borneo FC pada laga perdana Grup A Piala Gubernur Kaltim 2018 di Stadion Palaran, Samarinda, Jumat (23/2/2018). Total delapan pemain bakal absen saat dijamu pasukan Pesut Etam.

Dari total pemain itu, enam personel biasa beroperasi di sektor gelandang. Mereka Danny Guthrie, Arif Suyono, Rifan Nahumarury, Ahmad Bustomi, serta bek kiri Roni Rosadi yang masih dibekap cedera.

''Mereka pasti absen dan fokus pemulihan cedera. Tidak bisa dipaksakan untuk pertandingan Piala Gubernur Kaltim yang padat,'' kata Media Officer Mitra Kukar, Agri Winata kepada Bola.com.

Sebelum itu, pasukan Naga Mekes sudah kehilangan tiga pemain yang gabung pemusatan latihan (TC) Timnas. Mereka Septian David Maulana, M Rafli Nursalim, dan Muhammad Lutfi Kamal Baharsyah. Ketiganya mendapat panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas U-23 dan U-19. Tenaga ketiganya baru bisa digunakan saat melawan PSIS Semarang di partai kedua.

Meski dalam kondisi compang-camping, manajer tim Nor Alam, menilai justru ajang ini menjadi saat tepat untuk menguji pemain yang selama ini jarang tampil. Hal itu, lanjut dia, akan menambah kepercayaan diri pemain untuk menghadapi kompetisi Liga 1 nanti.

''Ini kesempatan bagi pemain lain untuk unjuk gigi. Saya berharap mereka akan tampil fight dan percaya diri lawan Borneo FC,'' tegas dia.

Mitra Kukar mengawali pertarungan dengan melawan Borneo FC sekaligus sebagai pembuka turnamen, 23 Februari 2018. Tiga hari berselang, mereka bertemu PSIS Semarang, sebelum menutup fase grup dengan melawan Arema FC.

Video Populer

Foto Populer