Sukses


Persebaya Belum Berani Beri Kontrak Permanen buat Striker Timor Leste

Bola.com, Surabaya - Kepastian Pedro Henrique Oliveira memperkuat Persebaya Surabaya di Liga 1 2018 masih menggantung. Legiun impor berpaspor Timor Leste dan Brasil ini belum mendapat kontrak resmi dari Tim Bajul Ijo.

Persebaya masih memuka lowongan di posisi penyerang asing. Pelatih kepala Persebaya, Angel Alfredo Vera, sampai sekarang belum bisa memberikan penilaian tentang kualitas Pedro.

"Kalau hanya lewat latihan saja sulit untuk memberikan penilaian secara utuh. Karena itu, kami bawa dia ke Kaltim," ucap Chairul Basalamah, manajer Persebaya.

Nasib Pedro memang ditentukan setelah Piala Gubernur Kaltim nanti. Sebagai antisipasi bila Pedro tak sesuai harapan, Persebaya dikabarkan sedang bergerilya untuk mendapatkan pemain asing lain yang bermain di posisi yang sama.

Basalamah mengungkapkan bahwa Persebaya juga sudah mengantongi nama lain yang menjadi bidikan mereka. Namun, manajemen belum bisa mengungkap identitas sang pemain karena belum ada kepastian mengenai sang pemain.

The Green Force memang tak mau berpuas diri sebelum menemukan striker yang kualitasnya sesuai dengan keinginan mereka. Seperti disebutkan oleh Basalamah, Persebaya mencari striker yang memiliki kemampuan di atas rata-rata, bisa bekerjasama secara tim dengan baik, berani duel, dan bernaluri cetak gol tinggi.

"Sebelum tansfer window ditutup, kami akan terus mencari. Sampai kami dapatkan apa yang kami inginkan," tutur Basalamah.

Selain di posisi striker, Persebaya juga masih mencari dua pemain asing yang sudah terikat kontrak, yakni Otavio Dutra dan Robertino Pugliara. Untuk itu, bila Pedro jadi dikontrak, Persebaya masih membutuhkan tambahan satu legiun impor non-Asia lagi. Sebab, Pedro bisa masuk dalam kategori pemain asing Asia lantaran memiliki paspor Timor Leste.

Sesuai kebutuhan, ada dua posisi pemain yang sedang dipertimbangkan oleh Persebaya Surabaya, yakni geladang bertahan atau striker. Namun jika dilihat dari banyaknya gelandang yang dimiliki Persebaya, mereka akan mendatangkan striker asing non-Asia.

Video Populer

Foto Populer