Sukses


Prediksi Madura United Vs Persebaya: Derby Suramadu di Tanah Borneo

Bola.com, Balikpapan - Pertemuan Madura United dengan Persebaya Surabaya bagaikan saudara yang bertempur. Titel Derby Jatim atau lebih tepatnya Derby Suramadu kerap disematkan di laga ini. Keduanya sudah pernah saling adu taktik di Surabaya, Jawa Timur, dalam fase grup Piala Presiden 2018.

Kali ini, mereka akan berjumpa di tempat yang berbeda dalam fase grup Piala Gubernur Kaltim 2018 di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (24/2/2018). Saat berduel dalam Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Persebaya sukses keluar sebagai pemenang (28/1/2018).

Kedudukan akhir 1-0 menghiasi papan skor laga tersebut. Pertemuan ini pun layak untuk menjadi ajang balas dendam Madura United. Pertandingan ini juga menjadi penentu awal petualangan keduanya di PGK.

Namun, kali ini kondisi kedua tim mengalami sedikit perubahan. Madura United telah mencoret dua striker Patrick N’Koyi dan Marcel Sacramento. Sebagai ganti, mereka mendatangkan striker asal Tuniasi, Lamjed Chehoudi yang berstatus trial.

“Pertandingan pertama di Surabaya, kami memang kalah. Itu semua karena mereka tampil lebih bagus dan lebih baik. Sekarang berubah bermain di tempat lain. Kami tentu akan berusaha maksimal untuk bisa membalas kekalahan itu,” kata Gomes de Oliveira, pelatih Madura United, Jumat (23/2/2018).

Sejauh ini, klub berjulukan Laskar Sape Kerrab itu telah melakukan berbagai persiapan matang untuk turnamen ini. Termasuk, mereka selalu menang tanpa kebobolan saat uji coba. Masing-masing dengan skor akhir 2-0 atas PS Rio, 4-0 atas PS HW, dan 2-0 atas PS Mojokerto Putra.

Madura United juga telah membawa semua pemain yang dimilikinya. Namun, akan ada setidaknya empat pemain yang terpaksa absen di laga ini karena memiliki agenda lain. Tiga di antaranya masih menjalani pemusatan latihan bersama timnas.

Satria Tama masih bersama timnas U-22, sementara Rifad Marasabessy dan Irsan Lestaluhu bergabung Timnas Indonesia U-19. Kemungkinan mereka bisa bergabung dengan tim di pertandingan kedua. Sedangkan satu pemain lainnya yakni Cristian Gonzales yang sedang menjalani kursus kepelataih C AFC.

Meski demikian, Gomes menyebutkan bahwa timnya telah siap untuk membalas kekalahan tersebut. Timnya akan berjuang skuat tenaga untuk bisa meraih hasil terbaik di laga ini.

“Madura datang dengan kekuatan penuh. Semua pemain dibawa ke sini. Kami ingin lakukan yang terbaik. Ini untuk persiapan Liga 1 yang sangat berat dan panjang. Kami harus lihat kekuatan tim untuk bisa masuk Liga 1 lebih mantap,” imbuh pelatih asal Brasil itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Hanya Punya 2 Striker

Di atas kertas, Madura United memang lebih diunggulkan karena materi pemain yang  sangat berkualitas. Namun, pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera pun tidak mau kalah. Dia telah menegaskan bawah timnya tidak ingin menyerah begitu saja.

“Kalau mereka mau menang, kami juga mau menang. Kami sudah banyak melakukan evaluasi dan perbaiki kesalahan. Setiap pertandingan saya selalu ingin menang. Semua pemain juga sudah terbiasa (menang),” ujar Alfredo.

Untuk menambah kekuatan lini depan, Alfredo pun telah mendatangkan striker asal Timor Leste, Pedro Henrique Oliveria. Dia datang dengan status sebagai pemain trial di skuat Bajul Ijo.

Kehadiran Pedro tentu saja bisa menjadi jawaban dan opsi jika lini depan Persebaya mengalami kebuntuan. Sebab, selama ini Bajul Ijo hanya punya dua striker, Rishadi Fauzi dan Ricky Kayame. Turnamen ini pun bakal menjadi ujian bagi Pedro.

Striker 26 tahun itu pun mengaku tidak ingin muluk-muluk bersama Tim Bajul Ijo. Dia sudah tidak sabar ingin bertanding untuk Persebaya. Namun, dia menyerahkan kesempatan bermain yang akan didapatnya kepada pelatih.

“Saya yakin pelatih tahu yang terbaik untuk tim ini. Kalau diberi kesempatan, saya akan berikan yang terbaik supaya tim bisa memenangkan pertandingan. Ini tim yang sangat bagus,” ucap pemain yang juga mengantongi paspor Brasil itu.

3 dari 3 halaman

Komposisi Pemain

Prakiraan Susunan Pemain:

Madura United (4-3-3): Angga Saputra (Kiper); Benny Wahyudi, Fabiano Beltrame, Guntur Ariyadi, Alfath Faathier (Belakang); Nuriddin Davronov, Raphael Maitimo, Slamet Nurcahyo (Tengah); Bayu Gatra, Greg Nwokolo, Engelberd Sani (Depan)

Pelatih: Gomes de Oliveira

Persebaya (4-3-3): Miswar Saputra (Kiper); Abu Rizal Maulana, Otavio Dutra, Fandry Imbiri, Ruben Sanadi (Belakang); Rendi Irwan, Sidik Saimima, Robertino Pugliara (Tengah); Feri Pahabol, Rishadi Fauzi, Oktafianus Fernando (Depan)

Pelatih: Alfredo Vera

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer