Sukses


Prediksi Manchester Derby: Schweinderlin Vs De Bruyne

Bola.com, Manchester - Stadion Old Trafford, Minggu (25/10/2015), bakal bergemuruh kala menggelar edisi ke-170 Manchester Derby antara Manchester United dan Manchester City. Gelandang City, Kevin De Bruyne dan dua jangkar Manchester United, Morgan Schneiderlin dan Bastian Schweinsteiger (Schweinderlin), akan menjadi kunci permainan kedua tim. 

City kini memang mulai menulai hasil dari gelontoran dana sebesar 54 juta pounds ketika memboyong De Bruyne dari Wolfsburg pada bursa transfer musim panas 2015. Hingga saat ini, pemain berusia 24 tahun tersebut sudah tampil sembilan pertandingan dan sukses menyumbang lima gol dan empat assist untuk skuat The Citizens. 

Teranyar, saat menang 2-1 atas Sevilla di ajang Liga Champions, De Bruyne pun dinobatkan sebagai pemain terbaik. Maklum, De Bruyne tampil dengan mobilitas tinggi sepanjang 90 menit dan sukses mencetak gol penentu kemenangan City pada menit ke-90+1.

"Jika dilibatkan dalam pertandingan (melawan MU), saya akan senang. Tidak masalah apakah Anda mencetak gol atau tidak. Hal terpenting adalah meraih tiga poin di sana," ujar De Bruyne. 

Kehadiran De Bruyne memang penting lantaran dua pemain kunci, Sergio Aguero dan David Silva, dipastikan bakal absen pada pertandingan ini. Sepanjang musim 2015-16, Aguero sementara menjadi pencetak gol terbanyak City dengan torehan enam gol, sementara Silva sudah menorehkan tujuh assist

Meski begitu, manajer City, Manuel Pellegrini, tetap mengaku optimistis timnya dapat meraih hasil maksimal di Old Trafford untuk mengamankan posisi puncak klasemen. Apalagi, Vincent Kompany dikabarkan sudah pulih dan siap dimainkan pada pertandingan tersebut. 

"Saat ini kami berada di situasi yang bagus. Namun, ini bukan berarti kami akan menjalani musim yang lebih baik ketimbang musim lalu. Penting untuk tidak membuat kesalahan yang sama dan terus mencoba meningkatkan permainan pada setiap pertandingan," tutur Pellegrini. 

Sementara itu, kubu tuan rumah tak kalah optimistis. Schneiderlin dan Schweinsteiger (Schweinderlin) akan menjadi andalan manajer Louis van Gaal untuk menutup pergerakan De Bruyne dan Raheem Sterling di lini tengah. 

Menurut catatan Squawka, dari total delapan laga sepanjang musim ini, Schneiderlin berhasil melakukan 22 intercept (61 persen), 12 clearances (33,3 persen), dan 2 block (5,6 persen), sementara Schweinsteiger mencatatkan 14 kali intercept (56 persen), 9 clearance (36 persen), dan 2 block (8 persen) dari total sembilan pertandingan. 

"Saya merasa sangat fit dan kepercayaan diri saya juga sedang tinggi. Saya selalu berkata bahwa bagi saya mencetak gol itu tidak terlalu penting. Hal terpenting bagi saya adalah bagaimana saya merasakan permainan di dalam lapangan dan tampil lebih baik lagi di setiap pertandingan," ujar Schneiderlin.

Van Gaal juga memiliki opsi lain untuk posisi gelandang jangkar dengan memainkan Michael Carrick. Namun, duet Carrick-Schweinsteiger sempat kurang ampuh untuk menandingi pemain-pemain cepat, misalnya, ketika kesulitan mengawal pergerakan Alexis Sanchez yang sukses mengantarkan Arsenal menang 3-0 di Emirates pada 4 Oktober lalu.

Sementara itu, Wayne Rooney, yang hingga saat ini sudah mencetak 11 gol dalam Manchester Derby, akan tetap menjadi andalan di lini depan skuat Setan Merah. Rooney juga bakal bertugas untuk menyokong bola kepada Anthony Martial yang semakin menunjukkan ketajamannya setelah sukses mencetak enam gol dan tiga asisst

"Selalu menyenangkan bahwa seorang manajer bisa memilih banyak pemain. Ada beberapa kali ketika saya tidak dapat memilih pemain, seperti tahun lalu. Namun, tahun ini berjalan semakin baik," kata Van Gaal. 

Manchester United sementara menduduki peringkat keempat klasemen Premier League dengan poin 19 dari sembilan pertandingan, tertinggal dua angka dari City di peringkat dua. Sedangkan, Arsenal kini berada di puncak klasemen dengan perolehan poin 22 seusai berhasil mengalahkan Everton 2-1, di Emirates, Sabtu (24/10/2015). 

Terkait peluang untuk mengambil alih posisi Manchester City di klasemen, Van Gaal menuturkan, "Jika Anda melihat fakta di klasemen, menurut saya, mereka (City) akan menjadi favorit (pada Manchester Derby). Namun, gelar juara baru akan ditentukan pada Mei (2016). Jadi, akan menjadi sebuah langkah besar jika kami mampu meraih kemenangan."

Prakiraan susunan pemain:
Manchester United (4-2-3-1): 1-David De Gea; 5-Marcos Rojo, 12-Chris Smalling, 4-Phil Jones, 36-Matteo Darmian; 31-Bastian Schweinsteiger, 28-Morgan Schneiderlin, 7-Memphis Depay, 10-Wayne Rooney, 8-Juan Mata; 9-Anthony Martial
Manajer: Louis van Gaal

Manchester City: 1-Joe Hart; 5-Pablo Zabaleta, 30-Nicholas Otamendi, 4-Vincent Kompany, 11-Aleksandar Kolarov; 42-Yaya Toure, 25-Fernandinho, 15-Jesus Navas, 17-Kevin de Bruyne, 7-Raheem Sterling; 14-Wilfried Bony
Manajer: Manuel Pellegrini

Head to head
12/4/2015 - Manchester United 4-2 Manchester City (Premier League)
2/11/2014 - Manchester City 1-0 Manchester United (Premier League)
25/3/2014 - Manchester United 0-3 Manchester City (Premier League)
22/9/2013 - Manchester City 4-1 Manchester United (Premier League)
8/4/2013 - Manchester United 1-2 Manchester City (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Manchester United
26/9/2015 - Manchester United 3-0 Sunderland (Premier League)
1/10/2015 - Manchester United 2-1 Wolfsburg (Liga Champions)
4/10/2015 - Arsenal 3-0 Manchester Unied (Premier League)
17/10/2015 - Everton 0-3 Manchester United (Premier League)
22/10/2015 - CSKA Moscow 1-1 Manchester United (Liga Champions)

Lima pertandingan Manchester City
26/9/2015 - Tottenham Hotspur 4-1 Manchester City (Premier League)
1/10/2015 - Borussia Monchengladbach 1-2 Manchester City (Liga Champions)
3/10/2015 - Manchester City 6-1 Newcastle United (Premier League)
17/10/2015 - Manchester City 5-1 AFC Bournemouth (Premier League)
22/10/2015 - Manchester City 2-1 Sevilla (Liga Champions)

Presentase Bola.com
Manchester United 50 - 50 Manchester City

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan live streaming pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Baca juga: 

Saksikan Manchester United vs Manchester City di Bola.com

Ayo, Saksikan MU vs Man City bersama Bola.com

Van Gaal: Rooney Sangat Suka Tampil di Manchester Derby

Pellegrini: Manchester Derby Bukan Penentu Juara!

Van Gaal: City Favorit di Manchester Derby

Video Populer

Foto Populer