Sukses


Van Gaal Jadi Penyebab Ibrahimovic Tunda Gabung MU

Bola.com, Manchester - Penyerang asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic, mengakui Jose Mourinho punya peran penting dalam kepindahannya ke Manchester United (MU) pada musim panas 2016. Ia menyebut, The Special One mampu meyakinkan dirinya agar terbang ke Old Trafford.

Nama Ibrahimovic ternyata sudah dikaitkan dengan rencana kepindahannya ke MU sejak awal musim 2015-2016. Manajer MU ketika itu, Louis van Gaal, memasukkan nama Ibrahimovic ke dalam daftar transfer klub.

Namun, Ibrahimovic menolak pindah ke Old Trafford dan memilih menyelesaikan kontraknya bersama Paris Saint-Germain (PSG) hingga akhir musim. Ibrahimovic mengaku dirinya tak yakin untuk hengkang ke MU pada waktu itu.

Kehadiran Mourinho pada musim panas mengubah pemikiran Ibrahimovic. Menurutnya, manajer berkebangsaan Portugal itu berhasil meyakinkannya untuk berseragam Setan Merah.

"Ada pembicaraan mengenai kepindahan saya ke United tahun lalu dan itu benar adanya. Sayang, saya tidak mempercayai MU karena itu bukan saat yang tepat. Mereka mendapatkan Jose Mourinho, dan saat dia memanggil dan mulai berbicara dengan Anda, maka Anda akan yakin," ucap pemain asal Swedia itu.

Ibra mengungkapkan, Mou tak banyak berbicara untuk meyakinkan dirinya bergabung bersama di Carrington. "Dia hanya menelepon saya dan mengatakan,'Dengar, saya menunggu Anda di Machester dan saya akan datang," kenang Ibrahimovic.

Saat ini, Ibrahimovic diikat dengan kontrak hingga penghujung musim 2016-2017. Pemain berpostur 195 cm itu sudah mencetak enam gol dalam 11 penampilannya untuk MU.

Situs Premier League mencatat, sepanjang musim ini, Ibrahimovic melakukan 36 tembakan, dengan 12 di antaranya tepat sasaran. Selain itu, ia punya akurasi tembakan 33 persen, dan total 230 umpan.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer