Sukses


Giggs Tantang Mourinho Ulang Kesuksesan Sir Alex Ferguson

Bola.com, Manchester - Pemain legendaris dan Mantan asisten pelatih Manchester United, Ryan Giggs, menantang manajer Setan Merah saat ini, Jose Mourinho, untuk mengulang prestasi gemilang di bawah asuhan Sir Alex Ferguson.

Sir Alex Ferguson membesut Manchester United dari 1986 sampai 2013. Selama masa baktinya, pria berkebangsaan Skotlandia itu mengantar Seran Meraih meraih 13 gelar Premier League.

Sepeninggal Ferguson, MU kesulitan untuk mengembalikan nama besar dan kesuksesan mereka. Dua manajer ternama, David Moyes dan Louis van Gaal, belum mampu mempersembahkan trofi Premier League.

Kini, Manchester United diarsiteki oleh Jose Mourinho. Sejauh ini, pria asal Portugal itu sudah memimpin MU di 13 laga, dengan hasil delapan kali menang, dua kali imbang, dan tiga kali kalah. MU berada di posisi ketujuh klasemen sementara Premier League 2016-2017 dengan raihan 14 poin.

"Sir Alex Ferguson juga sempat menjalani tiga musim tanpa meraih gelar Premier League. Tetapi, dia memiliki rencana dan dia bangkit dengan meraih tiga gelar Premier League secara beruntun dari tahun 2006 hingga 2009," ujar Giggs.

"Itu merupakan tantangan untuk Jose Mourinho. Dia harus bisa mengembalikan Manchester United ke papan atas. Tetapi, tetap saja tak ada kepastian soal masa depan MU saat mereka sudah berada di sana," Giggs menambahkan.

Tantangan besar terdekat Jose Mourinho bersama Manchester United adalah menghadapi Chelsea di Stamford Bridge, Minggu (23/10/2016). The Blues merupakan mantan klub yang pernah diarsiteki The Special One.

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer