Sukses


Guardiola Dihujat, De Bruyne Pasang Badan Membela

Bola.com, Manchester - Filosofi permainan manajer Manchester City, Pep Guardiola, mendapatkan banyak kritik di dunia maya menyusul kegagalan meraih kemenangan dalam lima pertandingan terakhir. Menanggapi hal itu, gelandang Kevin De Bruyne memasang badan untuk membela sang manajer.

Guardiola mendapatkan banyak kritik karena dianggap bermain terlalu berani dengan bermain terbuka dan gaya permainannya mudah ditebak seusai hasil imbang 1-1 melawan Southampton, Minggu (23/10/2016).

Ini menandai kegagalan kelima secara beruntun Guardiola meraih kemenangan bersama City. Sebelumnya, City bermain imbang 3-3 melawan Glasgow Celtic di Liga Champions (28/9/2016), kalah 0-2 dari Tottenham Hotspur (2/10/2016), imbang 1-1 melawan Everton (15/10/2016), dan kalah 0-4 dari Barcelona (19/10/2016).

"Jika manajer mengubah gaya bermain, dia takkan memenangkan pertandingan. Mengapa dia harus mengubah cara main karena datang ke Inggris? Itu adalah apa yang dia percaya dan dia anggap benar," ujar De Bruyne.

"Dia mencapai banyak hal dengan bermain seperti ini. Jadi, saya tahu alasan dia terus bermain dengan gaya ini. Jika kalah, kritik yang datang lebih buruk dari sebelumnya. Kami bermain bagus sebelum laga melawan Southampton dan Tottenham Hotspur," dia menambahkan.

Kekalahan ini tetap membuat Manchester City berada di puncak klasemen sementara Premier League 2016-2017 dengan 20 poin. Namun, raihan poin City kini sama dengan Arsenal dan Liverpool yang menempati posisi kedua dan ketiga.

"Selalu saja ada tantangan baru dalam dunia sepak bola. Anda hanya harus beradaptasi. Jika tidak, Anda takkan cocok. Jika tak cocok, Anda harus pergi ke tempat lain," tutur Kevin De Bruyne.

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer