Sukses

Pep Guardiola Antusias Jelang Reuni dengan Ronald Koeman

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Josep Guardiola, merasa antusias jelang laga kontra Everton di Goodison Park pada pekan ke-21 Premier League, Minggu (15/1/2017). Pasalnya, Guardiola akan bertemu Ronald Koeman yang notabene mantan seniornya sewaktu masih bermain di Barcelona dan kini menjabat sebagai manajer Everton.

"Ini ketiga atau keempat kalinya kami berhadapan satu sama lain. Kami makan malam bersama ketika mereka bermain di sini dan sekarang kami pergi ke Goodison Park. Selalu menyenangkan bisa bertemu dia (Koeman).

"Saya telah mengatakan ini berulang kali dan akan mengulanginya kembali, saran dia sangat penting bagi saya saat mengawali karier bersama Barcelona, terutama di lapangan. Saya melihat reaksi dia saat bermain dan karakternya dalam laga-laga besar.

"Dia memahami pertandingan dengan sempurna. Saat bermain di posisi bek, dia akan mengontrol dan melihat segalanya. Anda bisa membayangkan dia menjadi pelatih. Kami sering berbicara ketika saya berada di Munchen dan sekarang kami berada di Inggris dan saling mengucapkan selamat ketika menang. Saya senang menjadi temannya," ungkap Guardiola. 

Guardiola pernah menjadi rekan setim Koeman di Barcelona pada 1990 hingga 1995. Keduanya mempersembahkan empat trofi La Liga, tiga Piala Super Spanyol, satu Piala Champions dan satu Piala Super Eropa untuk Barcelona.

Manchester City yang kini dipimimpin Guardiola bercokol di posisi keempat klasemen Premier League sementara dengan 42 poin. Di sisi lain, bersama Koeman, Everton menempati urutan ketujuh klasemen dengan 30 poin.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer