Sukses


Manchester United Lepas Depay dengan Total Harga Rp 354 Miliar

Bola.com, Manchester - Manchester United, dikabarkan Sky Sports pada Rabu (18/1/2017), telah menerima tawaran Olympique Lyon untuk merelakan Memphis Depay hijrah dari Old Trafford. 

Sebelumnya, Manchester United telah menolak dua tawaran dari Lyon. Tetapi, klub asal Prancis tersebut tidak menyerah dan kembali dengan tawaran yang lebih besar. Kedua klub sepakat melakukan transfer setelah Manchester United menyetujui harga 16 juta poundsterling (Rp 262,39 miliar) plus bonus dengan total nilai mencapai 21,6 juta poundsterling (Rp 354,23 miliar)

Bonus tersebut tergantung dari keberhasilan Lyon menembus Liga Champions musim depan dan kemauan Depay untuk menandatangani kontrak baru bersama klub asal Prancis tersebut. Selain itu, Manchester United juga memiliki klausul pembelian kembali dan persentase penjualan jika sang pemain hijrah ke klub lain.

 

Depay sebenarnya masih terikat kontrak dengan Manchester United hingga Juni 2019. Namun kegagalan sang pemain dalam mencuri perhatian Jose Mourinho membuat Depay urung mendapatkan tempat di skuat utama Manchester United.

Winger asal Belanda tersebut datang ke Manchester United pada awal musim 2015-16 setelah ditebus dengan harga 25 juta poundsterling (Rp 410,2 miliar) dari PSV Eindhoven. Pada awal kedatangannya, publik Old Trafford sempat mempunyai ekspektasi yang tinggi kepada sang pemain. Namun harapan tersebut hilang setelah Depay gagal mengulangi penampilan apik kala masih membela PSV Eindhoven.

Depay akan menjadi pemain ketiga yang dilepas Manchester United pada bursa transfer Januari, menyusul hijrahnya Morgan Schneiderlin ke Everton dan Sam Johnstone ke Aston Villa.

Sejak bergabung pada awal musim 2015-16, Depay telah mencatatkan 53 penampilan dan menyumbang tujuh gol untuk Manchester United.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer