Sukses


Jose Mourinho: Gaya Permainan Saya Mulai Diakui di Premier League

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menilai jika strategi yang ia terapkan mulai diakui di Premier League setelah banyak klub di Inggris yang mengadopsi strategi tersebut. 

Mourinho pernah dicap sebagai manajer yang memainkan sepak bola negatif karena mengandalkan strategi defensif dan mengoptimalkan serangan balik. Saat itu, Mourinho dihujani kritikan tajam karena mengandalkan strategi tersebut.

Namun saat ini, Mourinho menilai kalau strategi tersebut mulai mendapat apresiasi karena semakin sering diadopsi klub-klub di benua Eropa.

"Tim saya bermain dengan baik, namun sebelumnya tidak ada yang memberikan apresiasi ketika tim saya menunjukkan pertahanan yang solid dan sangat bagus ketika melakukan serangan balik. Saya masih ingat kalau saya selalu mendapat kritikan tajam setiap pekan. Menurut mereka, strategi tersebut tidak cukup walaupun saya memenangi trofi Premier League sebanyak tiga kali.

"Namun saat ini, pertahanan yang solid dan serangan balik dinilai sebagai suatu seni dalam sepak bola. Itu adalah perubahan yang besar di sepak bola Inggris," ungkap Mourinho.

Pasca Manchester United menumbangkan Leicester City pada pekan ke-24 Premier League (5/2/2017), Mourinho kembali menegaskan kalau ia tidak akan pernah mengubah strategi andalannya tersebut.

"Saya tidak akan mengubah cara bermain kami. Kami ingin bermain seperti ini. Saya tidak mau menjadi manajer yang timnya selalu menampilkan sepak bola indah, banyak menciptakan peluang, namun tidak mampu memenangi laga," tegas Mourinho.

Kemenangan Manchester United atas Leicester City dengan skor 3-0 membuat mereka kini mengoleksi 45 poin, The Red Devils hanya berjarak dua poin dari Arsenal yang menempati peringkat keempat atau posisi terakhir di zona Liga Champions.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer