Sukses


Zlatan Ibrahimovic Dijagokan Raih Penghargaan Pemain Terbaik

Bola.com, Manchester - Mantan bek Liverpool, Jamie Carragher, menilai pemain Chelsea tampil memukau pada musim 2016-2017, terutama N'Golo Kante. Akan tetapi, Carragher menjagokan striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, dalam perebutan gelar pemain terbaik di Inggris.

Chelsea merekrut Kante yang mempunyai peran vital di balik kesuksesan Leicester City menjuarai Premier League musim lalu. Penggawa timnas Prancis itu dibeli dengan banderol 32 juta poundsterling (Rp 453 miliar) pada Juli 2016. 

Sejak saat itu, peran Kante di lini tengah Chelsea sulit tergantikan. Dia tidak hanya mampu membantu pertahanan, namun juga membangun serangan dari lini belakang. 

Berkat performanya tersebut, Chelsea berpeluang menjuarai Premier League musim ini. The Blues masih nyaman bercokol di puncak klasemen sementara dengan nilai 63. Mereka unggul 10 poin dari Tottenham Hotspur di tempat kedua. 

"Soal Chelsea, Anda dapat membuat argumen untuk David Luiz, Diego Costa, dan Eden Hazard. Akan tetapi, N'Golo Kante luar biasa," seru Carragher.

Sementara itu, Zlatan Ibrahimovic baru berlabuh di Old Trafford pada musim panas 2016. Setelah tidak memperpanjang kontrak bersama Paris Saint-Germain, bomber asal Swedia itu memilih ke Manchester United.

Sejak berseragam MU, Ibrahimovic mendulang 26 gol dari 38 penampilan pada musim 2016-2017. Pemain berusia 35 tahun itu mencetak dua gol saat Setan Merah menang 3-2 atas Southampton pada laga final Piala Liga Inggris di Wembley, Minggu (26/2/2017).

"Soal Zlatan Ibrahimovic, itu lebih kepada usianya. Dia menjadi salah satu pemain terbaik yang pernah ada di Manchester United. Dia memenangi final Piala Liga dan striker utama adalah posisi yang paling sulit. Dia mampu melakukannya pada usia 35 tahun. Itu fenomenal," tutur Carragher.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer