Sukses

Jurgen Klopp Bawa Liverpool Ukir Catatan Impresif

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, membawa anak asuhnya mengukir catatan apik setelah bermain 1-1 melawan Manchester City pada pertandingan pekan ke-29 Premier League, di Stadion Etihad, Minggu (19/3/2017).

Hasil itu membuat Liverpool menduduki peringkat keempat di klasemen sementara dengan 56 poin. Mereka terpaut 13 angka dari Chelsea yang kukuh berada di puncak, tetapi masih memiliki tabungan satu pertandingan.

Berkaca dari posisi Liverpool di klasemen, kecil kemungkinan mereka bisa meraih gelar Premier League musim ini. Namun, Jurgen Klopp tetap patut mendapat apresiasi atas kinerja yang ditunjukkanya.

Liverpool tercatat sebagai satu-satunya tim yang tidak pernah kalah ketika bersua klub-klub papan atas Premier League seperti Chelsea, Manchester United, Tottenham Hotspur, Manchester City dan Arsenal pada musim ini.

Ketika bersua kelima klub itu, Liverpool meraih 20 poin dari kemungkinan maksimal 30 angka. Alhasil, Jurgen Klopp mencatatkan rasio kemenangan mencapai 66,6 persen.

Sebagai perbandingan, statistik apik itu tidak selaras ketika Liverpool masih ditangani Brendan Rodgers pada musim 2014-15. Selama periode tersebut, mereka hanya meraih tiga kemenangan, lima kekalahan dan dua hasil imbang dari 10 laga melawan klub-klub besar Premier League. 

Liverpool saat itu hanya mengklaim 14 poin dari kemungkinan maksimal 30 angka. Presentase kemenangan pun terbilang kecil, yakni hanya sebesar 40,2 persen. 

Performa Liverpool tidak kunjung membaik pada musim berikutnya. Mereka tidak pernah menang dalam dua laga melawan para tim besar, yakni bermain 0-0 kontra Arsenal (24/8/2015) dan takluk 1-3 dari Manchester United (12/9/2017).

Manajemen Liverpool lantas memecat Bredan Rodgers per 4 Oktober 2015 karena dianggap tidak mampu mengangkat performa Jordan Henderson dan kawan-kawan.

Sumber: Transfermarkt

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer