Sukses


Mourinho: Real Madrid Lebih Baik Ketimbang Manchester United

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menilai Real Madrid lebih baik ketimbang Manchester United dalam hal kualitas permainan dan komposisi skuat.

Jose Mourinho sempat melatih Real Madrid pada periode 2010-2013. Selama periode itu, dia mampu membawa timnya meraih masing-masing satu trofi La Liga, Piala Super Spanyol dan Copa Del Rey.

Tidak hanya soal prestasi, Jose Mourinho juga membuat Real Madrid produktif dalam urusan mengoyak gawang lawan. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan tercatat membukukan 121 gol sepanjang musim 2010-11. Hal itu menjadikan mereka sebagai klub dengan jumlah gol terbanyak dalam satu musim sepanjang sejarah La Liga.

Berbagai kalangan lantas menuntut Jose Mourinho untuk menerapkan gaya permainan serupa di Mancheser United. Namun, sang manajer tidak mengindahkan anggapan itu dan berdalih kualitas materi para anak asuhnya tidak memungkinan untuk melakukan hal tersebut.

"Di Real Madrid, saya memiliki tim yang bisa mencetak 121 gol dalam semusim. Itu merupakan tim terbaik di dunia jika berbicara transisi permainan, efektivitas dan alur aliran bola ke gawang lawan," kata Mourinho.

"Namun, Manchester United adalah tim yang berbeda. Tim ini lebih lambat jika dibandingkan Real Madrid. Manchester United tidak memiliki pemain yang cepat dan keinginan untuk menguasai bola agar bisa mendominasi permainan," tutur Mourinho.

Saat ini Manchester United menempati peringkat kelima di klasemen sementara Premier League dengan 52 poin. Skuat asuhan Jose Mourinho itu terpaut empat angka dari Liverpool yang menghuni peringkat keempat atau batfas akhir zona Liga Champions.

Sumber: Express

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer