Sukses


FOTO: N'Golo Kante dan 5 Pemain Paling Bersinar di Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Gelandang Chelsea, N'Golo Kante, layak disebut sebagai pemain paling bersinar di Liga Inggris musim 2016/2017. Gelandang asal Prancis itu menjadi andalan dari Antonio Conte dalam meraih gelar juara Premier League musim ini.

Performa positif yang ditunjukkan Kante pun mendapat pengakuan dari Premier League. Sang pemain meraih dua gelar pemain terbaik sekaligus pada musim 2016-17, yaitu versi Professional Footballers’ Association (PFA) dan Football Writers’ Association (FWA).

Selain N'Golo Kante, pemain lain yang juga bersinar adalah striker Tottenham, Harry Kane. Sempat mengalami cedera pada awal musim, bomber 23 tahun itu bangkit dan mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak musim ini dengan 29 gol.

Tidak hanya itu, Harry Kane juga berhasil membawa klubnya finis di posisi kedua klasemen Premier League. Spurs berhasil mengungguli klub-klub langganan empat besar seperti Arsenal dan Manchester United.

Berikut ini N'Golo Kante dan lima pemain paling bersinar di Liga Inggris musim 2016/2017 versi Bola.com.

2 dari 7 halaman

1. N'Golo Kante - Chelsea

Musim lalu, N'Golo Kante berhasil menjadi juara Liga Inggris bersama Leicester, namun kontribusinya tertutup oleh Riyad Mahrez dan Jamie Vardy. Tetapi saat juara lagi musim ini bersama Chelsea, tak diragukan dirinya merupakan kunci sukses dari The Blues.

3 dari 7 halaman

2. Harry Kane - Tottenham

Dalam tiga tahun terakhir Harry Kane selalu mampu mencetak 20 gol lebih di ajang Premier League. Musim ini menjadi kedua kalinya striker asal Inggris itu menjadi top scorer Liga Inggris, Kane menorehankan 29 gol dalam 30 laga.

4 dari 7 halaman

3. Eden Hazard - Chelsea

Diterapkannya formasi 3-4-2-1 oleh Antonio Conte membuat Eden Hazard tampil menggila di sisi kiri Chelsea. Bermain di posisi yang disukainya membuat pesepak bola asal Belgia itu mampu mencetak 16 gol dan lima assist.

5 dari 7 halaman

4. Dele Alli - Tottenham

Gagal bersinar di Piala Eropa 2016, Dele Alli bangkit dan membuktikan diri di liga domestik. Gelandang berusia 21 tahun tersebut menjadi pemain tengah tersubur di lima liga top Eropa (Italia, Inggris, Spanyol, Jerman dan Prancis) dengan mencetak 18 gol.

 

6 dari 7 halaman

5. David Luiz - Chelsea

Kembalinya David Luiz ke Chelsea dipandang sebelah mata karena dianggap transfer panik setelah gagal mendapatkan sejumlah pemain. Tetapi anggapan itu berhasil dipatahkan, mantan pemain PSG tersebut mampu menjelma menjadi salah satu bek terbaik musim 2016/2017.

7 dari 7 halaman

6. Wilfried Zaha - Crystal Palace

Dibuang dari Manchester United tidak membuat karier dari Wilfried Zaha meredup. Gelandang asal Pantai Gading ini seperti terlahir kembali bersama Crystal Palace dengan mencetak tujuh gol dan sembilan assist, torehan yang baik untuk ukuran pemain sayap.

Video Populer

Foto Populer