Sukses

Jurgen Klopp Sayangkan Kegagalan Liverpool Gaet Virgil van Dijk

- Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku kegagalan menggaet Virgil van Dijk membuatnya tidak bisa mendapatkan solusi untuk memperbaiki lini pertahanan The Reds.

Virgil van Dijk dikaitkan dengan Liverpool sepanjang bursa transfer musim panas 2017. Namun kesepakatan antara Liverpool dan Southampton gagal terwujud, Klopp pun menutup jendela transfer tanpa mendapatkan pilihan utamanya.

Di luar itu, The Reds dikaitkan dengan beberapa pemain lain dalam posisi tersebut. Termasuk Davinson Sanchez, Benedikt Howedes, dan Kalidou Koulibaly. Tetapi, Van Dijk adalah satu-satunya target yang benar-benar menjadi fokus Klopp.

“Tidak ada alternatif bagi Van Dijk. Kami melihat semuanya 500 juta kali, dan menenangkan orang-orang. Bagaimana jika pemain baru tidak menyentuh bola pertama melakukan kesalahan yang sama?” kata Klopp seperti dilansir Mirror.

Bagi Klopp, pemain-pemain lain yang diisukan menjadi incaran Liverpool kerap melakukan kesalahan yang sama, yang menjadi kesalahan dalam kehidupan mereka. Tetapi berbeda dengan Van Dijk yang dibanderol Soton dengan 65 juta poundsterling. Menurut Klopp, Van Dijk bisa membaik meski melakukan kesalahan.

“Bukannya kami mengabaikannya. Saya mengatakan, jika ada solusi di luar sana, kami pasti akan melakukannya. Saya harus membuat keputusan, dan keputusannya adalah pemain-pemain Liverpool tidak lebih buruk dari mereka,” tutur Klopp.

Alasan itu juga yang membuat mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut ngotot mengejar Van Dijk. Karena, pemain asal Belanda itu membuat beberapa penampilan sangat baik bersama Southampton.

Musim lalu, Van Dijk membuat rata-rata 10 aksi penyelamatan per laga di Liga Inggris dengan memenangi duel 75 persen.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer