Sukses


Eden Hazard dan 10 Pemain Terbaik Pekan ke-10 Premier League

Bola.com — Eden Hazard tampil gemilang dan mengantarkan Chelsea meraih poin penuh atas Bournemouth setelah menang 0-1, di Dean Court, Sabtu (28/10/2017). Selain, Eden Hazard, siapa saja pemain-pemain lainnya yang layak menghuni 11 starting terbaik pekan ke-10 Premier League?

Berikut ini ulasannya: 

1. Kiper: Joe Hart (West Ham United)

Joe Hart senang bisa teken kontrak permanen dengan West Ham (Adrian DENNIS / AFP)

Performa Joe Hart sempat menurun karena masalah cedera. Namun, penampilan mantan kiper Manchester City tersebut menuai pujian saat menghadapi Crystal Palace, meski kedua tim bermain 2-2.

Menurut catatan Premier League, sepanjang laga, Crystal Palace melepaskan 20 tembakan, dengan sembilan di antaranya tepat mengarah ke gawang. Dari sembilan tembakan itu, Joe Hart berhasil mengagalkan enam kesempatan tim tuan rumah.

2 dari 4 halaman

Bek

Bek Kanan: Kyle Walker (Manchester City)

Manchester City menang 3-2 saat bertandang ke markas West Bromwich Albion. Satu di antara pemain The Citizens yang bersinar dalam pertandingan tersebut adalah Kyle Walker.

Bukan hanya berkontribusi di barisan pertahanan, Kyle Walker juga cukup sering membantu serangan. Ia bahkan menorehkan assist untuk gol ketika Manchester City yang dikreasi Raheem Sterling.

Bek tengah: Phil Jones (Manchester United)

Manchester United mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0, di Old Trafford. Pemain yang berperan besar terhadap raihan poin penuh tersebut adalah Phil Jones.

Sepanjang pertandingan, Phil Jones cukup baik saat menerapkan taktik bertahan taktik bertahan ala Jose Mourinho. Ia juga beberapa kali mampu membaca arah bola dengan baik sehingga membuat para pemain lini serang Spurs kelimpungan.

Bek tengah: Ryan Shawcross (Stoke)

Barisan belakang Stoke City sempat mendapat kritik tajam setelah kalah dari Bournemouth, pada laga pekan kesembilan. Namun, Stoke bereaksi dengan baik terhadap hal tersebut.

Bertandang ke markas Watford, Stoke City mampu menjaga clean sheet dan satu pemain yang berperan penting terhadap keberhasilan tersebut adalah Ryan Shawcross.

Bek kiri: Sead Kolasinac (Arsenal)

Arsenal secara mengejutkan tertinggal 0-1 hingga akhir babak pertama dari Swansea di Emirates Stadium. Namun, siapa pemain yang membuat perbedaan sehingga mengantarkan The Gunners berbalik unggul.

Bukan Mesut Ozil, Alexis Sanchez, ataupun Alexandre Lacazette, melainkan Sead Kolasinac. Ia mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-51, sebelum memberikan assist untuk torehan Aaron Ramsey, tujuh menit berselang.

3 dari 4 halaman

Gelandang

Gelandang sayap: Leroy Sane (Manchester City)

Awalnya, Leroy Sane bukanlah pilihan utama Pep Guardiola. Namun, ia mampu memberikan jawaban jika mendapat kesempatan bermain dari manajer asal Spanyol tersebut.

Teranyar, Sane menyumbang gol dan assist saat menghadapi West Bromwich Albion. Penampilan ini kiranya akan membuat Guardiola berpikir ulang untuk menempatkan Sane di bangku cadangan lagi pada laga-laga berikutnya.

Gelandang tengah: Fernandinho (Manchester City)

Fernandinho merupakan salah satu pilar lapangan tengah Manchester City. Ia kembali membuktikannya saat menghadapi West Bromwich Albion.

Selain mencetak gol, Fernandinho memberikan umpan matang kepada Leroy Sane yang berhasil menyumbang gol. Selain itu, Fernandinho juga apik dalam menjalankan tugas mengintersep bola dari kubu lawan.

Gelandang tengah: Aaron Ramsey (Arsenal)

Penampilan Aaron Ramsey sempat diragukan pada awal musim. Namun, ia menjawab keraguan tersebut dengan permainan apik dalam beberapa terakhir, khususnya ketika menghadapi Swansea City, akhir pekan lalu.

Sepanjang pertandingan, Ramsey beberapa kali menciptakan peluang atau membuka kesempatan bagi rekan-rekannya untuk mencetak gol. Performa ini akan membuatnya tetap menjadi pilihan utama Arsene Wenger.

Gelandang sayap: Eden Hazard (Chelsea)

Eden Hazard adalah aset bagi Chelsea. Meski penampilannya belum maksimal karena mengalami cedera pada awal musim, Eden Hazard perlahan menemukan kembali permainan terbaik.

Melawan Bournemouth, ia menjadi penentu kemenangan 1-0 skuat asuhan Antonio Conte. Gol ini pun ditengarai akan menjadi pembuka keran gol-gol lainnya yang lahir dari kaki gelandang tim nasional Belgia tersebut.

4 dari 4 halaman

Striker

Glenn Murray (Brighton)

Di antara banyaknya striker kelas dunia Premier League, Gleen Murray cukup menarik perhatian pada pertandingan pekan ke-10. Murray adalah satu pilar penting keberhasilan Brighton promosi ke Premier League, musim ini. 

Di barisan depan, Murray tampil sangat efektif. Teranyar, Murray mencetak gol penting yang menghindarkan timnya dari kekalahan saat menghadapi Southampton, akhir pekan lalu. 

Wilfried Zaha (Crystal Palace)

Wilfried Zaha mencuri perhatian pada pekan ke-10 Premier League. Alasannya karena ia mencetak gol pada menit-menit akhir sehingga menggagalkan West Ham United meraih poin penuh.

Sepanjang pertandingan, Wilfried Zaha tidak pernah lelah mengejar bola dan mencari ruang untuk membobol gawang West Ham United. Untungnya, upaya sang pemain membuahkan hasil pada pengujung pertandingan.

Sumber: Premier League, ESPN, Transfermarkt

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer