Sukses


Tampil Buruk, MU Dipermalukan Everton

Bola.com, Liverpool - Manchester United tidak berdaya di hadapan Everton. Tanpa ampun The Toffees menghancurkan tim asuhan Louis van Gaal dengan skor telak 3-0 di Goodison Park, Liverpool, Minggu (26/4/2015).

Kekalahan ini tidak lepas dari performa buruk tim tamu. Meski mendominasi permainan, The Red Devils tidak mampu memberikan ancaman berarti ke gawang Everton. Kekalahan ini membuat MU gagal naik ke peringkat kedua klasemen sementara.

Di laga ini, Everton berhasil unggul saat babak pertama baru berjalan lima menit lewat gol yang dicetak James McCarthy. Gol gelandang Everton itu berawal dari kesalahan Antonio Valencia dalam membuang bola dan berujung pada bobolnya gawang Mu yang dikawal David De Gea.

Tersengat oleh gol cepat Everton, MU yang dimotori Wayne Rooney coba mencari gol penyama kedudukan. Beberapa peluang didapat melalui Daley Blind maupun sundulan dari Chris Smalling namun belum mampu menaklukan Tim Howard.

Terus menyerang, gawang De Gea malah kebobolan untuk kedua kalinya di menit ke-35.Adalah bek tuan rumah John stones yang membuat skor menjadi 2-0 setelah sundulannya mampu menjebol gawang MU. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua, MU coba menambah daya gedor dengan memasukan Radamel Falcao menggantikan Marouane Fellaini. Baru dua menit babak kedua berjalan MU mendapatkan peluang emas untuk memperkecil kedudukan melalui Rooney namun tembakannya masih mampu diblok Howard.

Selepas peluang Rooney, MU yang tampil di bawah standar kesulitan mengkreasi peluang. Alhasil, Van Gaal coba melakukan perubahan dengan memasukan Angel Di Maria untuk menggantikan peran Juan Mata yang tampil buruk di laga ini.

Masuknya Di Maria rupanya tidak membawa perubahan berarti bagi permainan MU. Justru Everton yang kerap mengancam pertahanan tuan rumah melalui pergerakan sayap lincah Aaron Lennon di sisi kanan.

Petaka pun kembali datang kepada MU di menit ke-74. Koordinasi yang buruk dari pemain belakang MU membuat pemain pengganti Kevin Mirallas lolos dari jebakan off-side. Tanpa kesulitan berarti striker asal Belgia memperdayai De Gea lewat tendangan mendatar ke sudut sempit.

Tertinggal 0-3, Falcao sempat membuat fans MU bersorak saat menjebol gawang Everton. Sayangnya, gol tersebut dianulir karena striker asal Kolomba itu lebih dulu terperangkap off-side. Hingga laga berakhir, skor 3-0 untuk kemenangan Everton tetap bertahan.

Susunan Pemain
Everton (4-2-3-1)
Howard; Coleman, Stones, Jagielka, Baines; McCarthy, Barry; Lennon, Barkley/ Naismith (88), Osman/ Mirallas (69); Lukaku/ Kone (87)

Manchester United (4-1-4-1)
De Gea; Valencia, Smalling, McNair, Shaw; Blind; Mata/Di Maria (63), Herrera, Fellaini/ Falcao (46), Young; Rooney/ Van Persie (88)

Video Populer

Foto Populer