Sukses


Ditanya Apakah Sudah Berteman dengan Rossi, Marquez Tak Jawab Ya

Bola.com, Cervera - Marc Marquez mendapat pertanyaan dari reporter Spanyol soal hubungannya dengan sang rival Valentino Rossi di sela-sela perayaan juara dunia MotoGP 2016 di Cervera, Spanyol, Sabtu (19/11/2016). Saat ditanya apakah sudah berteman dengan Rossi, Marquez tak menjawab ya atau tidak.

"Saya punya hubungan yang baik dengan Rossi sebagai profesional. Kami juga saling menghormati. Pada musim ini kami kerap terlibat duel sengit di lintasan, tapi semuanya bersih," kata Marquez seperti dikutip dari AS.

"Semua pebalap MotoGP saling respek satu sama lain. Saat saya bukan yang tercepat di trek, saya menghormati rider lain yang lebih kompetitif. Sebaliknya, pebalap lain yang lebih cepat pun menghormati saya," ujar Marquez

Hubungan antara Marquez dan Valentino Rossi memburuk pada MotoGP 2015. Perseteruan bermula kala Rossi menuduh Marquez membantu rekan senegaranya dari Spanyol, Jorge Lorenzo, untuk merebut titel musim lalu.

Rivalitas keduanya memuncak pada MotoGP Malaysia ketika Rossi menyenggol Marquez hingga terjatuh. Insiden kontroversial itu kemudian tenar dengan sebutan "Sepang Clash". Sejak saat itu, perkembangan hubungan Rossi dan Marquez terus menjadi sorotan media.

Tensi tinggi di antara keduanya baru mencair pada MotoGP 2016. Rossi dan Marquez terlihat bersalaman selepas melakoni duel ketat pada MotoGP Catalunya. Insiden tewasnya pebalap Moto2 Luis Salom turut berperan meredakan konflik.

Momen di mana Valentino Rossi dan Marc Marquez berjabat tangan seusai balapan MotoGP Catalunya, Minggu (5/6/2016). (Bola.com/Twitter/Crash)

Valentino Rossi sebenarnya sempat mengungkit teori konspirasi Marquez dan Lorenzo. Namun, Marquez tak mau terpancing. Karena bisa menjaga fokus, Marquez akhirnya sukses merebut gelar MotoGP 2016 dengan mengalahkan Rossi.

Video Populer

Foto Populer